Pemenuhan Hak Khusus Narapidana Perempuan Yang Sedang Mengasuh Anaknya Selama Menjalani Masa Hukuman Pidananya Dalam Lembaga Pemasyarakatan” (Studi Di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas Iia Kota Malang)

Asnawi, Widyana Valent and Dr. Prija Djatmika,, S.H, M.S and Eny Harjati,, S.H, M.H (2020) Pemenuhan Hak Khusus Narapidana Perempuan Yang Sedang Mengasuh Anaknya Selama Menjalani Masa Hukuman Pidananya Dalam Lembaga Pemasyarakatan” (Studi Di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas Iia Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pada skripsi ini, penulis mengangkat permasalahan tentang Pemenuhan Hak Khusus Narapidana Perempuan Yang Sedang Mengasuh Anak nya Selama Menjalani Masa Hukuman Pidana nya Dalam Lembaga Pemasyarakatan. Pilihan tema tersebut dilatar belakangi karena, belum ada nya pengaturan tertulis yang mengatur secara tegas mengenai pengaturan pemenuhan hak khusus bagi narapidana perempuan yang sedang mengasuh anaknya dalam Lembaga Pemasyarakatan. Berdasarkan hal tersebut diatas, karya tulis ini mengangkat rumusan masalah : (1) Bagaimana pelaksanaan pemenuhan hak khusus narapidana perempuan yang sedang mengasuh anaknya selama menjalani masa hukuman pidananya dalam Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kelas IIA Kota Malang ? (2) Apa hambatan dan upaya yang ada dalam pelaksanaan pemenuhan hak khusus narapidana perempuan yang sedang mengasuh anaknya selama menjalani masa hukuman pidananya dalam Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kelas IIA Kota Malang? Dalam penulisan skripsi ini menggunakan penelitian yuridis empiris, dengan metode pendekatan yuridis sosiologis. Metode pengempulan data yang digunakan adalah dengan cara wawancara dengan sempel, serta dengan cara studi kepustakaan seperti membaca dan mencatat materi – materi mengenai narapidana yang ada dalam buku – buku, perundang – undangan, atau juga dengan cara menyalin arsip resmi dari Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Malang. Dari hasil penelitian dengan metode di atas, penulis memperoleh jawaban atas permasalahan yang ada bahwa walaupun tidak ada aturan yang mengatur secara tegas tentang pemenuhan hak khusus narapidana yang sedang mengasuh anaknya dalam Lembaga Pemasyarakatan, namun Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Kota Malang, telah memenuhi hampir sebagian besar hak tersebut. Meskipun, masih terdapat beberapa pelaksanaan pemenuhan hak tersebut dirasa masih kurang maksima

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520010443
Subjects: 300 Social sciences > 340 Law
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 21 Oct 2022 02:38
Last Modified: 21 Oct 2022 02:38
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195888
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Widyana Valent Asnawi (2).pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item