Tobing, Sahata Lumban and Dr. Djumahir, SE.,MM and Dodi W Irawanto, SE, M.Com.,Ph. D (2018) Analisis Pengaruh Service innovation capability, Firm’s value offering, Transformational Leadership, dan Service Marketing capability terhadap Customer Perceived Value (Studi Kasus di PT Asuransi Jasindo). Doktor thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Customer perceived value merupakan faktor penting bagi perusahaan dalam rangka meningkatkan keuntungan dan menjaga keberlangsungan perusahaan. Proses terbentuknya customer perceived value dipengaruhi oleh beberapa faktor lain, sehingga tujuan dari penelitian ini untuk mengevaluasi pengaruh service innovation capability, firm’s value offering, transformational leadership, dan service marketing capability terhadap customer perceived value secara langsung, dan tidak langsung melalui variabel intervening service marketing capability.Metode penelitian yang dikembangkan pada penelitian ini adalah menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner penelitian terhadap sejumlah sampel sebanyak 145 karyawan perusahaan pembiayaan yang bekerja sama dengan PT Asuransi Jasindo. Structural Equation Model dengan Partial Least Squares merupakan metode yang digunakan untuk melakukan pengujian hipotesis berdasarkan data empiris yang dikembangkan pada penelitan ini. Hasil penelitian menjelaskan bahwa terdapat pengaruh positif dari service marketing capability, Firm’s value offering, dan transformational leadership secara langsung terhadap customer perceived value. Selain itu juga terdapat pengaruh positif secara signifikan secara tidak langsung dari Firm’s value offering, dan transformational leadership terhadap customer perceived value melalui service marketing capability. Sedangkan service innovation capability tidak mempunyai pengaruh terhadap customer perceived value service secara langsung ataupun secara tidak langsung melalui service marketing capability.
Item Type: | Thesis (Doktor) |
---|---|
Identification Number: | DIS/658.409 2/TOB/a/2018/041900507 |
Uncontrolled Keywords: | Service innovation capability, Firm’s value offering, Transformational Leadership, Service Marketing capability and Customer Perceived Value. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.4 Executive management > 658.409 Personal aspects of executive management > 658.409 2 Executive leadership |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 11 Oct 2022 02:58 |
Last Modified: | 11 Oct 2022 02:58 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195529 |
Text
Sahata Lumban Tobing.pdf Download (5MB) |
Actions (login required)
View Item |