Pengaruh Luxury Value Perception terhadap Minat Beli Konsumen pada Merek Apple (Studi pada Konsumen Merek Apple di Jabodetabek).

Islam, Muzacky Khalid and Zainul Arifin, Dr., Ms (2022) Pengaruh Luxury Value Perception terhadap Minat Beli Konsumen pada Merek Apple (Studi pada Konsumen Merek Apple di Jabodetabek). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh signifikan Luxury Value Perception terhadap Citra Merek, 2) untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh signifikan Minat Beli terhadap Citra merek, dan 3) untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh signifikan Luxury Value Perception terhadap Minat Beli. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang diteliti meliputi Luxury Value Perception, Minat Beli, dan Citra Merek. Populasi penelitian ini adalah konsumen produk gawai Apple. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 116 responden dengan instrumen penelitian kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dengan kriteria sampel yaitu konsumen yang sudah mempunyai produk gawai Apple minimal 1 buah dalam dengan pembelian dalam kurun 1-4 tahun terakhir dan berumur 17 tahun ke atas. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis).

English Abstract

This study aims to: 1) to find out and explain the significant influence of Luxury Value Perception on Brand Image, 2) to find out and explain the significant influence of Purchase Interest on Brand Image, and 3) to find out and explain the significant influence of Luxury Value Perception on Purchase Intention. The type of research used is explanatory research with a quantitative approach. The variables studied include Luxury Value Perception, Purchase Interest, and Brand Image. The population of this study are consumers of Apple's gadget products. The sample used in this study were 116 respondents with a questionnaire research instrumen. The sampling technique used is purposive sampling with sample criteria, namely consumers who already have at least 1 Apple device product with purchases within the last 1-4 years and are aged 17 years and over. The data analysis used is descriptive analysis and path analysis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0522030092
Uncontrolled Keywords: Luxury Value Perception, Citra Merek, Minat Beli, Luxury Value Perception, Brand Image, Purchase Intention.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Zainul Mustofa
Date Deposited: 27 Sep 2022 07:07
Last Modified: 27 Sep 2022 07:07
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194982
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Muzacky Khalid Islam.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2024.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item