Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Muzakki Dalam Penyaluran Zakat Mal: (Studi Kasus: Muzakki Kabupaten Pasuruan)

Amaliyah, Rizqy and Ajeng Kartika Galuh,, SE., ME. (2020) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Muzakki Dalam Penyaluran Zakat Mal: (Studi Kasus: Muzakki Kabupaten Pasuruan). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan, kepuasan, dan pemahaman terhadap minat muzakki dalam penyaluran zakat mal dengan studi kasus di Kabupaten Pasuruan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling. Adapun sampel dari penelitian ini berjumlah 100 muzakki yang tidak menyakurkan zakat malnya melalui BAZNAS atau LAZ. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel kepercayaan terhadap minat muzakki dalam penyaluran zakat mal berpengaruh positif dan signifikan, dan untuk variabel pemahaman berpengaruh negatif signifikan terhadap minat muzakki dalam penyaluran zakat mal, sedangkan varibel kepuasan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat muzakki dalam penyaluran zakat mal.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020154
Uncontrolled Keywords: Zakat Mal, BAZNAS, Kepercayaan, Kepuasan, Pemahaman.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 26 Sep 2022 07:07
Last Modified: 26 Sep 2022 08:36
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194860
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
RIZQY AMALIYAH.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item