Pengaruh Return On Assets, Return On Equity, Dan Earning Per Share Terhadap Harga Saham Perusahaan Yang Listing Indeks Saham Syariah Indonesia (Sub Sektor Perdagangan, Jasa dan Investasi 2015-2018)

Abdullah, Ilham Gibran and Prof. Dr. Munawar,, S.E., DEA. (2020) Pengaruh Return On Assets, Return On Equity, Dan Earning Per Share Terhadap Harga Saham Perusahaan Yang Listing Indeks Saham Syariah Indonesia (Sub Sektor Perdagangan, Jasa dan Investasi 2015-2018). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Harga saham merupakan salah satu tolak ukur apakah perusahaan memiliki potensi yang baik atau tidak. Dalam penelitian ini berfokus pada analisis fundamental untuk mengetahui bagaimana laporan keuangan suatu perusahaan dalam mempengaruhi harga saham. Objek penelitian yang diambil adalah sektor perdagangan, jasa dan investasi yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia. Penelitian ini menggunakan Variabel ROA (X1), ROE (X2) dan EPS (X3) sebagai variabel independen dan Harga Saham (Y) sebagai variabel dependen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Data sekunder diambil dari website Otoritas jasa keuangan (OJK) dan website Bursa Efek Indonesia (BEI). Pengujian data dilakukan dengan menggunakan analisis statistik yaitu model analisis regresi linear berganda dengan metode data panel. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan variabel ROA, ROE dan EPS berpengaruh terhadap Harga Saham. Hasil pengujian secara parsial menunjukan bahwa variabel ROA, ROE dan EPS berpengaruh positif terhadap Harga Saham. Hasil penelitian ini sesuai dengan teori Signalling Theory yaitu jika ROA, ROE dan EPS tinggi maka akan menjadi sinyal yang baik bagi para investor.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020149
Uncontrolled Keywords: ROA, ROE, EPS, Harga Saham, Signalling Theory, Indeks Saham Syariah Indonesia
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 26 Sep 2022 03:43
Last Modified: 26 Sep 2022 03:43
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194819
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
ILHAM GIBRAN ABDULLAH.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item