Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Pada Target Konsumen Parasite Cloth (Studi Kasus Pada Online Shop Parasite Cloth Di Kota Malang)

Ibrahim, Wilman Praja and M. Abdi Dzil Ikhram W,, S.E., M.M. (2020) Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Pada Target Konsumen Parasite Cloth (Studi Kasus Pada Online Shop Parasite Cloth Di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian pada target konsumen Parasite Cloth. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan kuisioner yang diukur dengan nilai skala Likert yang disebar kepada para target konsumen berjumlah 90 orang. Analisis data dilakukan dengan menggunakan model regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh dari masing- masing variabel bauran pemasaran yaitu produk, harga, lokasi, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada target konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel produk memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada target konsumen, variabel harga memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada target konsumen, variabel lokasi memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada target konsumen, dan variabel promosi memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada target konsumen.

English Abstract

This study aims to determine the effect of marketing mix on purchasing decisions on target consumers of Parasite Cloth. This type of research is explanatory research. The data collection method used in this study used a questionnaire measured by a Likert scale value distributed to the target consumers totaling 90 people. Data analysis was performed using multiple linear regression models to determine the effect of each marketing mix variable, namely product, price, location, and promotion on purchasing decisions on target consumers. The results of this study indicate that the product variable has a positive influence on purchasing decisions on target consumers, the price variable has a positive influence on purchasing decisions on target consumers, the location variable has a positive influence on purchasing decisions on target consumers, and the promotion variable has a positive influence on purchasing decisions. on target consumers.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020137
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Target Konsumen, Marketing Mix, Purchase Decisions, Target Consumers
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 23 Sep 2022 03:34
Last Modified: 23 Sep 2022 03:34
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194707
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Wilman Praja Ibrahim (2).pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item