Ramadhani, Dika Aghfas Sari and Dr. Dra. Arum Prastiwi,, M.Si., Ak. (2020) Pengaruh Nilai Harga, Ulasan, Kemudahan, Keamanan, Dan Rating Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Di Shopee. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Pesatnya perkembangan teknologi masa kini membuat internet menjadi semakin canggih dan terus mengalami perkembangan. Salah satunya ditandai dengan pertumbuhan e-commerce yang sedang mengalami peningkatan secara signifikan. Hal ini mengindikasikan bahwa masyarakat mulai berpindah dari berbelanja offline menjadi berbelanja secara online. Salah satu jenis e-commerce yang sedang berkembang pesat di Indonesia adalah online marketplace. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh antara nilai harga, ulasan, kemudahan, keamanan, dan rating terhadap keputusan pembelian terhadap salah satu marketplace di Indonesia yaitu Shopee. Populasi penelitian dilakukan terhadap mahasiswa Diploma dan Strata Satu yang tersebar di seluruh Kota Malang. Teknik penentuan sample pada penelitian ini menggunakan accidental sampling dan didapat 260 responden sebagai sample penelitian. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan taraf signifikansi sebesar 5% yang mana sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik, uji statisitik t, uji statistik f, dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa seluruh variabel independen berpengaruh positif terhadap variabel dependen.
English Abstract
The ever-growing internet technology is in conjunction to the dramatic advance of e-commerce, which reveals the shifting trend from offline to online shopping amongst modern societies through the increasingly mushrooming platforms known as online marketplace. This research aims to identify the effect of prices, reviews, convenience, security, and ratings on online purchase decision on one of marketplace platforms in Indonesia called Shopee. The population of the research are the Diploma and Undergraduate (S1) degree students in Malang City, from which the 260 samples are selected through accidental sampling. The data are analyzed thorough multiple linear regression with a significant level of 5% previously examined by classical assumption test, T statistical test, F statistical test, and the coefficient of determination (R2) test. The results indicate that every independent variable has a positive effect on the dependent variable. The implications of these results are discussed.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0520020128 |
Uncontrolled Keywords: | Nilai Harga, Ulasan, Kemudahan, Keamanan, Rating, Price value, Review, Convenience, Security, Rating. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 23 Sep 2022 01:33 |
Last Modified: | 23 Sep 2022 01:33 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194665 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Dika Aghfas Sari Ramadhani (2).pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2023. Download (2MB) |
Actions (login required)
View Item |