Analisis Pengaruh Upah, Pengalaman Kerja, Umur Dan Beban Tanggungan Terhadap Produktivitas Tenaga Kerja Pada Industri Konfeksi Kabupaten Jombang (Studi Pada Tenaga Kerja Bagian Produksi Cv Fizzul Putra Mandiri)

Mualo, M Cholil Firdaus and Dr. Nurul Badriyah ,, SE.ME (2020) Analisis Pengaruh Upah, Pengalaman Kerja, Umur Dan Beban Tanggungan Terhadap Produktivitas Tenaga Kerja Pada Industri Konfeksi Kabupaten Jombang (Studi Pada Tenaga Kerja Bagian Produksi Cv Fizzul Putra Mandiri). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Mualo, M Cholil Firdaus. 2020. Analisis Pengaruh Upah, Pengalaman Kerja, Umur dan Beban Tanggungan Terhadap Produktivitas Tenaga Kerja Pada Industri Konfeksi Kabupaten Jombang (Studi Pada Tenaga Kerja Bagian Produksi CV Fizzul Putra Mandiri), Skripsi. Jurusan Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan isnis, Universitas Brawijaya. Dr Nurul Badriyah SE, ME. Pembangunan ekonomi bertujuan meyediakan lapangan kerja yang luas bagi memenuhi kebutuhan angkatan kerja. Permasalahannya angkatan kerja yang melimpah tak diseimbangkan pada ketersediaan lapangan kerja. Industri UMKM hadir guna membantu pertumbuhan ekonomi di dalam berbagai sektor, tenaga kerja Industri UMKM dituntut untuk memberikan produktivitas tinggi dalam bentuk produk/jasa. Produktivitas tenaga kerja UMKM sendiri diberikan pengaruh oleh variabel-variabel yaitu upah, pengalaman kerja, umur serta beban tanggungan. Metode Penelitian kali ini adalah Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil dari penelitian ini adalah upah, umur dan beban tanggungan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap produktifitas tenaga kerja dengan upah menjadi variabel yang paling dominan berpengaruh.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020107
Uncontrolled Keywords: Produktifitas, upah. umur, beban tanggungan, dan pengalaman kerja.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 22 Sep 2022 03:08
Last Modified: 22 Sep 2022 03:08
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194589
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
+ M Cholil Firdaus Mualo (2).pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item