Pengaruh Modal Lama Usaha Dan Pendampingan Terhadap Peningkatan Laba Usaha Mikro Mustahik Pada Program Zakat Produktif (Studi Kasus Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Lahat)

Biruni, M Amin Al and Dr. Iswan Noor,, SE., ME. (2020) Pengaruh Modal Lama Usaha Dan Pendampingan Terhadap Peningkatan Laba Usaha Mikro Mustahik Pada Program Zakat Produktif (Studi Kasus Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Lahat). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Biruni, M Amin Al. 2020. Pengaruh Modal, Lama Usaha dan Pendampingan Terhadap Peningkatan Laba Usaha Mikro Mustahik Pada Program Zakat Produktif (Studi Kasus Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Lahat). Skripsi. Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya. Dr. Iswan Noor, SE., ME. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modal, lama usaha, dan pendampingan terhadap peningkatan laba usaha mikro mustahik pada program zakat produktif. Metode pendekatan yang digunakan adalah kuntitatif dan data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari lapangan melalui kuisioner dengan menggunakan skala likert serta rasio dan wawancara. Penelitian ini menggunakan sampel 45 responden pelaku usaha mikro yang diberikan dana zakat produktif sebagai modal usaha dari Badan Amil Zakat Nasional, Kabupaten Lahat. Data diuji menggunakan uji validitas an uji reliabilitas yang digunakan untuk menganalisis data yang diperoleh adalah. Data diuji menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas yang dilakukan menggunakan program SPSS. Kemudian dilakukan analisis deskriptif (distribusi frekuensi) dan alat yang digunakan untuk menganalisis data yang diperoleh adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel modal (X1), dan pendampingan (X3) berpengaruh signifikan terhadap peningkatan laba usaha mikro mustahik (Y)

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020106
Uncontrolled Keywords: akat produktif, modal, pendampingan, laba usaha mikro
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 22 Sep 2022 02:58
Last Modified: 22 Sep 2022 02:58
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194586
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
+ M Amin Al Biruni (2).pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item