Pengaruh Sosial Media Advertising Melalui Platform YouTube Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah (Studi pada Mahasiswi Universitas Brawijaya)

Utomo, Ahdini Dzata Ghaisani and Rizal Alfisyahr, SE.,MM (2021) Pengaruh Sosial Media Advertising Melalui Platform YouTube Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah (Studi pada Mahasiswi Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan 1. Untuk mengetahui pengaruh Emphaty terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah 2. Untuk mengetahui pengaruh persuasion terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah 3. Untuk mengetahui pengaruh impact terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah 4. Untuk mengetahui pengaruh communication terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Variabel bebas pada penelitian ini adalah emapthy, persuasion, impact, communication dan variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi Universitas Brawijaya. Sampel yang digunakan dalam pebelitian ini sebanyak 120 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan yang digunakan pada penelitian ini menggunkan kuesioner online (googleform). Analisis data yang digunakan pada pennelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis linier berganda. Data pada penlitian diolah dengan menggunakan SPSS.

English Abstract

The purpose of this research 1. To find out the influence of Emphaty on purchasing decisions for Wardah cosmetic products 2. To determine the effect of persuasion on purchasing decisions for Wardah cosmetic products 3. This is to determine the effect of the impact on purchasing decisions for Wardah cosmetic products 4. This is to determine the effect of communication on purchasing decisions for Wardah cosmetic products. The type of research used is explanatory with a quantitative approach. The independent variable in this study is empathy, persuasion, impact, communication and the dependent variable in this study is the purchase decision. The population in this study were students of Universitas Brawijaya. The sample used in this study were 120 respondents who were taken using purposive sampling and the collection method used in this study using an online questionnaire (googleform). The data analysis used in this research is descriptive analysis and multiple linear analysis. The data in this study were processed using SPSS.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521030365
Uncontrolled Keywords: Empathy, Persuasion, Impact, Communication, dan Keputusan Pembelian, Empathy, Persuasion, Impact, Communication, and Purchase Decisions.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Zainul Mustofa
Date Deposited: 20 Sep 2022 04:14
Last Modified: 23 Sep 2024 06:40
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194415
[thumbnail of Ahdini Dzata Ghaisani Utomo.pdf] Text
Ahdini Dzata Ghaisani Utomo.pdf

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item