Avia, Desaira Alfi Noor and Risca Fitri Ayuni,, SE., MM., MBA., CMA. (2020) A Qualitative Analysis Of The Digital Marketing Influence On The Consumer Decision-Making Process Of Different Generational Cohorts (A Descriptive Study On Boomers, Millennials, Gen Z, And Shopee E- Commerce Platform). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Pemasaran digital mengubah cara konsumen mengenali masalah, mencari informasi, dan mengevaluasi suatu produk, sehingga mengubah perilaku pembelian mereka, yang berperan penting dalam proses pengambilan keputusan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap bagaimana pemasaran digital mempengaruhi perilaku konsumen selama pengambilan keputusan pembelian — menggunakan pendekatan kualitatif sebagai metodologi penelitian dengan pendekatan eksploratif, sebagai penjelasa konsep untuk memperjelas dan mendefinisikan sifat suatu masalah. Penelitian ini menerapkan teknik convenience sampling atau sampling kebetulan. Riset ini mengkaji perilaku konsumen berdasarkan pengalaman pembelian mereka — lima belas hasil wawancara responden dikumpulkan untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang studi ini. Temuan menunjukkan bahwa konten yang dibuat pengguna secara online sebagian besar memengaruhi cara konsumen mencari informasi. Hasil penelitian juga mengungkapkan bahwa konsumen menggunakan metode perbandingan untuk menentukan nilai produk pada tahap evaluasi.
English Abstract
Digital marketing changes how consumers recognize a problem, search for information, and evaluate a product, resulting in altering their purchasing behavior, which plays a crucial role in the consumer decision-making process. This study aimed to reveal how digital marketing influences consumer behavior during purchase decision-making—using a qualitative approach as the research methodology with an exploratory approach, explaining the concept to clarify and define a problem's nature. The present study applied a convenience sampling technique. This study examined consumer's behavior based on their purchasing experience—fifteen respondents' opinions were collected to get a clear picture of the present study. The findings show that online user-generated contents mostly influence the consumer's way of searching for information. The research also revealed that consumers using a comparison method to determine the product's value on the evaluation stage.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0520020044 |
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Digital, Proses Pengambilan Keputusan Konsumen, Perilaku Konsumen, Digital Marketing, Consumer Decision-Making Process, Consumer Behavior |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 16 Sep 2022 01:39 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 07:18 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194281 |
Text
Desaira Alfi Noor Avia.pdf Download (1MB) |
Actions (login required)
View Item |