Bagaskara, Bajra and Dahlan Fanani, Drs., MAB (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Variabel Kepuasan (Survei Pada Pelanggan KOI The Surabaya,. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis loyalitas pelanggan merk minuman KOI The dalam merek-merek minuman kekinian di Surabaya berdasarkan atributnya. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, harga, kepuasan, dan loyalitas pelanggan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian ini memberikan gambaran bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh secara langsung maupun tidak langsung pada loyalitas pelanggan. Kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu KOI The Surabaya mempunyai kualitas pelayanan dan harga yang mampu bersaing dalam pasar minuman kekinian di Surabaya. Analisis jalur ini diharapkan menjadi dasar perusahaan untuk melakukan analisis yang mendalam demi tercapainya tujuan perusahaan dan dapat menjadi peluang, sehingga tetap dapat mempertahankan eksistensinya.
English Abstract
This study aims to analyse the customer loyalty of KOI The beverages brand in contemporary beverages brand in Surabaya based on its attributes. This type of research is a descriptive study with a quantitative approach. The variables used in this study are service quality, price, customer satisfaction and loyalty. The method of analysis used in this research is path analysis. The result of this study provide that the service quality and price of KOI The Surabaya are proven to have a direct or indirect effect on customer loyalty. The conclusion obtained in this study is that KOI The Surabaya has service quality and price that are able to compete in the contemporary beverage market in Surabaya. This path analysis is expected to be the basis for the company to carry out in-depth analysis in order to achieve company goals and become an opportunity so that it can still maintain its existence.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0520030266 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Service Quality, Price, Customer Satisfaction, Customer Loyalty. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Zainul Mustofa |
Date Deposited: | 15 Sep 2022 04:49 |
Last Modified: | 15 Sep 2022 04:49 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194240 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
0520030295- Bajra Bagaskara.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2023. Download (2MB) |
Actions (login required)
View Item |