Pengaruh Religiusitas Terhadap Kinerja Pegawai Melalui Niat Whistleblowing (Studi Pada Pegawai Pajak Kantor Pelayanan Pajak Pratama Malang Selatan

Widyadhana, Irfan Rakha and Ayu Fury Puspita, SE., MSA., Ak., CA. (2021) Pengaruh Religiusitas Terhadap Kinerja Pegawai Melalui Niat Whistleblowing (Studi Pada Pegawai Pajak Kantor Pelayanan Pajak Pratama Malang Selatan. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh religiusitas terhadap kinerja pegawai dengan niat whistleblowing sebagai variabel mediasi. Jenis penelitian yang dilakukan yaitu explanatory research atau penelitian penjelasan dengan pendekatan kuantitatif, dan metode pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah melalui kuesioner online. Penelitian ini dilakukan dengan responden sebanyak 79 orang yang berasal dari pegawai pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Malang Selatan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa religiusitas di KPP Malang Selatan berpengaruh positif signifikan terhadap niat whistleblowing ketika melihat adanya kecurangan dalam bekerja. Pada penelitian ini diketahui bahwa tingkat religiusitas tinggi dapat mempengaruhi seseorang untuk melakukan tindakan whistleblowing, sehingga akan berdampak pada kinerja pegawai yang semakin baik.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020024
Uncontrolled Keywords: religiusitas, niat whistleblowing, kinerja pegawai,
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 13 Sep 2022 06:32
Last Modified: 13 Sep 2022 06:32
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194204
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
irfan widyadhana.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2022.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item