Pengaruh Pad, Unconditional Grants, Investasi Terhadap Belanja Daerah Dan Pertumbuhan Ekonomi (Studi Kasus Kabupaten/Kota Di Provinsi Jawa Timur 2012-2018)

Firdayanti, Ela and Dr. Rachmad Kresna Sakti,, SE., M.Si. (2020) Pengaruh Pad, Unconditional Grants, Investasi Terhadap Belanja Daerah Dan Pertumbuhan Ekonomi (Studi Kasus Kabupaten/Kota Di Provinsi Jawa Timur 2012-2018). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitan ini bertujuan untuk melihat pengaruh pendapatan asli daerah, unconditional grants, investasi terhadap Belanja Daerah yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi pada Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Sementara itu PAD, Unconditional Grants, merupakan wujud dari desentralisasi fiskal. Penelitian ini menggunakan analisis multivariat, dimana model pertama menggunakan regresi linear berganda dan pada model kedua menggunakan regresi sederhana. Hasil penelitian ini menghasilkan temuan bahwa variabel PAD, DAU, investasi PMA memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap belanja daerah di Provinsi Jawa Timur. Pada variabel DBH memiliki arah yang positif namun tidak signifikan terhadap belanja daerah dan investasi PMDN memiliki pengaruh yang negatif dan tidak signifikan terhadap Belanja Daerah. Selanjutnya, variabel Belanja daerah sebagai hasil hitung dari persamaan pertama memiliki hasil pengaruh yang positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur selama periode tahun 2012 hingga 2018

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020008
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan Ekonomi, Desentralisasi Fiskal, Investasi PMA, Investasi PMDN, Belanja Daerah.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 08 Sep 2022 04:16
Last Modified: 08 Sep 2022 04:16
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194080
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
ELA FIRDAYANTI.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item