Pelaksanaan Pelayanan Mahasiswa di Universitas Brawijaya (Studi Pada Unit Pelayanan UPT TIK Universitas Brawijaya Kota Malang).

Prakoso, Bondan and Mochamad Rozikin, Dr. Drs, MAP (2021) Pelaksanaan Pelayanan Mahasiswa di Universitas Brawijaya (Studi Pada Unit Pelayanan UPT TIK Universitas Brawijaya Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penggunaan teknologi informasi dalam kegiatan keseharian yang mana merupakan salah satu kebutuhan utama untuk perkembangan Universitas Brawijaya (UB) sebagai salah satu perguruan tinggi yang terkemuka di Indonesia. Berbagai bentuk kegiatan dan usaha telah dilakukan oleh Universitas Brawijaya baik untuk kepentingan riset, pengembangan Sistem Informasi Manajemen dan pembangunan infrastruktur jaringan komputer yang digunakan. Berbagai kegiatan tersebut secara langsung atau tidak langsung berhubungan dengan ranah teknologi informasi di kampus Universitas Brawijaya hingga saat ini. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dengan menggunakan analisis data dari Bogdan dan Taylor yang dikutip Moelong (2010: 9). Bogdan dan Taylor juga mendefinisikan metode kualitatif sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Dengan demikian penelitian ini berupaya mendeskripsikan, menguraikan, menganalisa fenomena yang ada serta kemudian mengambil kesimpulan dari kondisi yang ada sehingga bisa bermanfaat, yang disajikan dalam bentuk tulisan secara sistematis. Penelitian ini berfokuskan pada pelayanan mahasiswa di Universitas Brawijaya, khususnya pelayanan UPT TIK (Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi) Universitas Brawijaya Kota Malang.

English Abstract

The use of information technology in daily activities which is one of the main needs for the development of Universitas Brawijaya (UB) as one of the leading universities in Indonesia. Various forms of activities and efforts have been carried out by Brawijaya University both for the purposes of research, development of Management Information Systems and development of the computer network infrastructure used. These various activities are directly or indirectly related to the realm of information technology in the Universitas Brawijaya campus to date. This research uses descriptive research with a qualitative approach, using data analysis from Bogdan and Taylor quoted by Moelong (2010: 9). Bogdan and Taylor also define qualitative methods as research procedures that produce descriptive data in the form of the written words of people and observable behavior. Thus this study seeks to describe, describe, analyze existing phenomena and then draw conclusions from existing conditions so that they can be useful, which are presented in writing systematically. This research focuses on student services in Brawijaya University, especially the UPT TIK (Information and Communication Technology Technical Implementation Unit) Universitas Brawijaya Malang City.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520030256
Uncontrolled Keywords: pelayanan, teknologi, komunikasi, service, technology, communication.
Subjects: 300 Social sciences > 351 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: Zainul Mustofa
Date Deposited: 08 Sep 2022 02:45
Last Modified: 11 Dec 2023 07:20
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194061
[thumbnail of 0520030264- Bondan Prakoso.pdf] Text
0520030264- Bondan Prakoso.pdf

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item