Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Website Matahari.com).

Indrayani, Seviana and Mukhammad Kholid Mawardi, S.Sos., M.AB., Ph.D and Rizal Alfisyahr, SE., MM (2020) Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Website Matahari.com). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini, yaitu untuk mengetahui dan menjelaskan signifikansi pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian, pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian, dan pengaruh pemasaran langsung terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory reaearch serta metode yang penelitian yang dipakai adalah kuantitatif. Sampel sebanyak 112 orang responden dan menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) variabel Periklanan tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (2) variabel Promosi Penjualan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (3) variabel Pemasaran Langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

English Abstract

The purpose of this study is to identify and explain: (1) significant influence of the variable advertising on buying decisions; (2) significant influence of the sales promotion on buying decisions; (3) significant influence of the variabel direct marketing on buying decisions. This type of research used in this study is explanatory research and the research method used is quantitative. The sample used in this study consist of 112 respondent by using purposive sampling. Data collection method used in this research was a questionnaire. Data analysis using descriptive analysis and multiple linear regression. The result of this research showed that: (1) variable advertising have not significant effect on Buying Decision, (2) variable sales promotion have significant effect on Buying Decision, (3) variable Direct Marketing have significant effect on Buying Decision.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520030255
Uncontrolled Keywords: Bauran Promosi, Periklanan, Promosi Penjualan, Pemasaran Lnagsung, Keputusan Pembelian, Promotion Mix. Advertising, Sales Promotion, Direct Marketing, Buying Decision.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Zainul Mustofa
Date Deposited: 08 Sep 2022 02:39
Last Modified: 08 Sep 2022 02:39
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194057
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
0520030263- Seviana Indrayani.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item