Pemberdayaan Masyarakat Pada Lingkungan Industri Kecil di UPT Industri Kulit dan Produk Kulit Kabupaten Magetan.

Kurniawan, Faishal Hanif and Dr. Drs. Siswidiyanto, MS and I Gede Eko Putro Sri Sentanu, S.AP, M.AP ,P.hD (2020) Pemberdayaan Masyarakat Pada Lingkungan Industri Kecil di UPT Industri Kulit dan Produk Kulit Kabupaten Magetan. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

UPT Industri Kulit dan Produk Kulit Kabupaten Magetan merupakan instansi yang dibentuk oleh DISPERINDAG Provinsi Jawa Timur yang berupaya dalam memberdayakan masyarakatnya agar masyarakat menjadi berdaya guna dan mampu menjadikan industri kulit di Kabupaten Magetan khususnya di sekitar lingkungan industri kulit serta mengelola hasil limbah industri kulit. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mengetahui cara apa yang di optimalkan oleh DISPERINDAG Provinsi Jawa Timur dengan membentuk UPT Industri Kulit dan Produk Kulit Kabupaten Magetan dalam memberdayakan masyarakat, (2) mengetahui kondisi sekitar lingkungan industri kulit (3) mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam pemberdayaan masyarakat yang di upayakan oleh UPT Industri Kulit dan Produk Kulit Kabupaten Magetan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif menyamakan persepsi antara peneliti dengan sumber data, sebab data yang diperoleh dari sumber informan yang akan diangkat dalam laporan penelitian. Pengumpulan data-data yang diperoleh dan mendiskripsikan serta menganalisis bagaimana pemberdayaan masyarakat pada lingkungan industri kulit di kabupaten magetan yang dilakukan oleh UPT Industri Kulit dan Produk Kulit Kabupaten Magetan.

English Abstract

UPT Leather and Leather Products Industry of Magetan Regency is an agency formed by DISPERINDAG of East Java Province which seeks to empower its people so that people become efficient and able to make the leather industry in Magetan Regency, especially around the leather industry environment and manage leather industry waste products. The objectives of this research are (1) to find out what methods are optimized by DISPERINDAG of East Java Province by forming the UPT of the Leather and Leather Products Industry in Magetan Regency in empowering the community, (2) knowing the conditions around the leather industry environment (3) knowing the supporting and inhibiting factors. in community empowerment that is endeavored by the UPT Leather and Leather Products Industry of Magetan Regency. The research method used in this study uses a qualitative approach to equate the perceptions between the researcher and the data source, because the data obtained from the informant sources will be appointed in the research report. The collection of data obtained and describe and analyze how community empowerment in the leather industry environment in Magetan district is carried out by the UPT Leather and Leather Products Industry in Magetan Regency.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520030254
Uncontrolled Keywords: Pemberdayaan, Lingkungan, Inovasi, Empowerment, Environment, Innovation.
Subjects: 300 Social sciences > 351 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: Zainul Mustofa
Date Deposited: 08 Sep 2022 02:19
Last Modified: 08 Sep 2022 02:19
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194050
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
0520030261- Faishal Hanif Kurniawan.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item