Pengaruh Pendanaan Modal Kerja Terhadap Profitabilitas Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Subsektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Afifah, Marisa Mursyidhatul and Dr. Siti Aisjah,, SE., MS, CSRS, CFP (2022) Pengaruh Pendanaan Modal Kerja Terhadap Profitabilitas Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Subsektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh pendanaan modal kerja terhadap profitabilitas perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2016 – 2020. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik non-random sampling dengan jenis purposive sampling. Sampel penelitian diperoleh sebanyak 12 perusahaan sehingga total observasi penelitian ini berjumlah 60. Variabel independen penelitian diukur menggunakan rasio Working Capital Financing (WCF) untuk menentukan jenis pendekatan pendanaan modal kerja, sedangkan variabel dependen penelitian diukur dengan rasio Return on Assets (ROA).

English Abstract

The objective of this research is to assess and analyze the effects of working capital financing on firm profitability. This study was conducted on food-and- beverages sub-sector companies listed on the Indonesia Stock Exchange in the 2016-2020 period. Using purposive sampling method and non-random sampling, twelve companies were selected as the sample, resulting in sixteen observations. Working Capital Financing

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0522020048
Uncontrolled Keywords: Pendanaan Modal Kerja, Pendekatan Konservatif, Profitabilitas,Working Capital Financing, Conservative Approach, Profitability
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 30 Aug 2022 03:26
Last Modified: 30 Aug 2022 03:31
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/193792
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
MARISA MURSYIDHATUL AFIFAH.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2024.

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item