Promosi Jabatan Dalam Pengembangan Karier Pegawai Di Kota Malang (Studi Pada Badan Kepegawaian Daerah).

Fazrin, Nur Shelawati and I Gede Eko Putra Sri Sentanu, S.AP., M.AP.,P.hD. and Erlita Cahyasari, S.AP.,M.AP (2020) Promosi Jabatan Dalam Pengembangan Karier Pegawai Di Kota Malang (Studi Pada Badan Kepegawaian Daerah). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Promosi Jabatan merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Malang dalam pengembangan karier pegawai. Masalah utama pada skripsi ini adalah keputusan pimpinan dalam memilih pegawai yang akan dipromosikan dinilai masih berdasarkan penilaian subjektif, kedekatan personil dan pengaruh dari kepentingan luar organisasi, selain itu kualitas sumber daya tidak sepenuhnya sesuai dengan jabatan yang tersedia. Latar belakang yang diangkat dalam penelitian ini yaitu untuk melihat bagaimana promosi jabatan dalam pengembangan karier pegawai di Kota Malang. Promosi jabatan tersebut meliputi promosi tetap, promosi sementara, promosi kecil, promosi kering. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang berlokasi di Kota Malang, sedangkan situsnya berada berada di Badan Kepegawaian Daerah Kota. Sumber data yang digunakan adalah sumber primer dan sumber sekunder. Sumber data primer diperoleh dari wawancara dari informan yang berkaitan, sedangkan data sekunder diperoleh dari dokumen dokumen yag berhubungan dengan topik penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara melalui daring. Sedangkan instrument penelitian yaitu dari peneliti sendiri, dan beberapa alat penujang seperti pedoman wawancara, dan alat bantu lainnya.

English Abstract

Promotion of job positon is one of the ways carried out by the Malang City Government in developing employee careers. The main problem in this thesis is the leader decision in choosing employees to be promoted is still considered based on subjective judgments, the closeness of personnel, the influence of interests outside the organization, and the quality of the resources are not entirely in accordance with the available positions. The background raised in this study is to see how the promotion of job position in the career development of employees in Malang city. The promotion of job position includes permanent promotion, temporary promotions, small promotion, and dry promotion. This study uses a descriptive study with a qualitative approach located in Malang, while the site is located in the City Local Civil Service Agency. Data sources used are primary sources and secondary sources. Primary data sources were obtained from interviews from relevant informants, while secondary data were obtained from documents related to the research topic. Data collection techniques used through online interviews. While the research instrument is from the researchers themselves, and some supporting tools such as interview guidelines, and other aids.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520030178
Uncontrolled Keywords: Promosi Jabatan, Pengembangan Karier, Pegawai, Job Promotion, Career Development, Employee.
Subjects: 300 Social sciences > 351 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: Zainul Mustofa
Date Deposited: 05 Aug 2022 02:18
Last Modified: 05 Aug 2022 02:18
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192999
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
0520030182- Nur Shelawati Fazrin.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item