Upaya Pengembangan dan Pemasaran Destinasi Pariwisata pada Lingkup Internal Kabupaten Malang (Studi pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang),

Kuncoro, Moh. Arif Rahmat and Supriono, S.Sos., MAB (2019) Upaya Pengembangan dan Pemasaran Destinasi Pariwisata pada Lingkup Internal Kabupaten Malang (Studi pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Aktivitas pariwisata di Indonesia sudah mulai tumbuh dan berkembang menjadi tren dan gaya hidup di masyarakat serta sering dipromosikan potensi – potensi wisata suatu wilayah kepada khalayak umum. Kabupaten Malang memiliki Trimarta sebagai potensi kepariwisataan yang meliputi Wonder Nature, Great Culture, dan Authentic Rural yang mewakili segala potensi dari sumber daya alam hingga wisata buatan baik berupa wisata tematik maupun desa wisata. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Menganalisis potensi daya tarik wisata Kabupaten Malang yang dapat diupayakan dalam pemasaran dan pengembangan destinasi wisata, (2) Menganalisis hambatan yang dihadapi selama proses pemasaran dan pengembangan destinasi pariwisata Kabupaten Malang, (3) Menjabarkan dan mengevaluasi kebijakan yang dilakukan oleh instansi dalam mendukung pengembangan dan pemasaran pariwisata Kabupaten Malang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode analisis yang digunakan adalah metode fenomenologi.

English Abstract

Tourism activity in Indonesia has been growth and developed, so it becames people’s trend and lifestyle and also oftenly promoted about the potential tourism of some locations for people in general. Malang Regency has The Trimarta which is included by Wonder Nature, Great Culture, and Authentic Rural which represents all of from nature’s potential until well made tourism, as like tematic tourism or village tourism. The aims of this study are (1) To analyze the potential tourisms in Malang Regency would be able to promote and develope it, (2) To analyze the obstacles of the process tourism marketing and development in Malang Regency, (3) Describe and evaluate the institution policy about tourism developing and marketing in Malang Regency. The type of this research is descriptive by using qualitative approach. The analysis method used is fenomenology method.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 051903
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Pariwisata, Kabupaten Malang, Lima Jalur Pariwisata, City Branding, KEK Singhasari, Tourism Marketing, Malang Regency, City Branding, 5 Path Tourism.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Zainul Mustofa
Date Deposited: 26 Jul 2022 02:40
Last Modified: 26 Jul 2022 02:40
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192688
[thumbnail of 0520030144- Moh. Arif Rahmat Kuncoro.pdf] Text
0520030144- Moh. Arif Rahmat Kuncoro.pdf

Download (5MB)

Actions (login required)

View Item View Item