Azhari, Fadhiil Ardiansyah and Ari Irawan, SE., MM (2020) Hubungan Antara Kompetisi, Kesesuaian, Penenang dan Percaya Diri Dengan Konsumsi Rokok (Studi pada Mahasiswa D3 dan S1 Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara motif kelompok pertemanan melalui Kompetisi (X1), Kesesuaian (X2), Penenang (X3) dan Percaya Diri (X4) dengan Konsumsi Rokok (Y). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini sebanyak 116 orang responden bagi Mahasiswa Universitas Brawijaya yang mengkonsumsi rokok secara aktif dan berada dalam lingkungan pertemanan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan cara pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online dan offline kepada responden yang telah memenuhi kriteria. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Motif Kelompok Pertemanan melalui Kompetisi (X1), Kesesuaian (X2), Penenang (X3), dan Percaya Diri (X4) secara simultan signifikan terhadap Konsumsi Rokok (Y). Kemudian, masing-masing variabel Kompetisi (X1), Kesesuaian (X2), Penenang (X3) dam Percaya Diri (X4) secara parsial signifikan terhadap Konsumsi Rokok (Y).
English Abstract
This study aims to identify the relationship between friendship group motive through Competition (X1), Conformity (X2), Winding down (X3), and Confident (X4), by Tobacco Consumption (Y). The type of research used is explanatory research with a quantitative approach. The sample of this research was from 166 college students of Brawijaya University who consumed tobacco actively and being in a friendship environment. Sampling techniques used was non probability sampling by using purposive sampling. Data collection of this study was conducted through questionnaires online and offline to the respondent who had fulfilled the criteria. The analysis of the data was descriptive analysis and multiple linear regression analysis. The research results indicated that motif of friendship group through Competition (X1), Conformity (X2), Winding down (X3), and Confident (X4), were simultaneously significant toward Tobacco Consumption (Y). Subsequently, each Competition variable (X1), Conformity (X2), Winding down (X3), and Confident (X4) was significant toward Tobacco Consumption (Y) in partial.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0520030089 |
Uncontrolled Keywords: | Motif Kelompok Pertemanan, Konsumsi Rokok, Kompetisi, Kesesuaian, Penenang, Percaya Diri, Friendship Group Motives, Tobacco Consumption, Competition, Conformity, Winding Down, Confidence. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Zainul Mustofa |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 02:04 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 02:04 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192446 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
0520030082- Fadhiil Ardiansyah Azhari.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2023. Download (4MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |