Analisi Percpetual Mapping Pada Merek Jam Tangan Casio (Studi pada Konsumen Jam Tangan di Kota Surabaya dan Malang),

Nataningrat, Azis and Dr. Wilopo, M.Ab. and Rizal Alfisyahr, S.E. M.M. (2020) Analisi Percpetual Mapping Pada Merek Jam Tangan Casio (Studi pada Konsumen Jam Tangan di Kota Surabaya dan Malang),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) menjelaskan positioning jam tangan laki- laki yang ada di kota Surabaya dan Malang berdasarkan atributnya, (2) memberikan masukan strategi pemasaran kepada Casio untuk menghadapi pesaingnya dari segi perspektif konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini merupakan analisis deskriptif kuantitatif dan pengaruh antar variabel tidak diukur, sehingga tidak terdapat variabel bebas dan variabel terikatnya. Variabel yang digunakan ialah brand image, brand awareness, market share, dan brand preference. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari responden penelitian, diperoleh melalui kuesioner yang di bagikan pada konsumen pria yang pernah melakukan pembeli produk jam tangan khusunya pakaian di Surabaya dan Malang. Data sekunder dalam penelitian ini adalah jurnal, buku, artikel online yang juga sebagai penunjang dan pendukung data primer. Hasil analisis dalam penelitian menunjukan jam tangan Casio menjadi yang teratas untuk brand awareness, market share, dan brand preference. Jam tangan merek Casio sudah menguasai pasar jam tangan di kota Surabaya dan kota Malang.

English Abstract

This study aims to (1) explain the positioning of men's watches in the cities of Surabaya and Malang based on their attributes, (2) provide input to Casio's marketing strategy to face its competitors from a consumer perspective. This type of research is research with a quantitative approach. This research is a quantitative descriptive analysis and the influence between variables is not measured, so there are no independent variables and the dependent variable. The variables used are brand image, brand awareness, market share, and brand preference. This study uses primary data obtained from research respondents, obtained through questionnaires distributed to male consumers who have made product buyers, especially clothing in Surabaya and Malang. Secondary data in this study are journals, books, online articles which also support and support primary data. The analysis results in the study showed Casio watches to be the top for brand awareness, market share, and brand preference. The Casio watch has mastered the watch market in the Surabaya city and Malang city.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520030057
Uncontrolled Keywords: Positioning, Perceptual mapping, brand image, brand awareness, market share, dan brand preference,
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Zainul Mustofa
Date Deposited: 19 Jul 2022 01:51
Last Modified: 23 Sep 2024 06:57
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192236
[thumbnail of Azis Nataningrat.pdf] Text
Azis Nataningrat.pdf

Download (7MB)

Actions (login required)

View Item View Item