Ahmad, Thoriq Dzulfikar and Ajeng Wahyu Puspitasari,, SE., M.A. (2021) An Analysis Of The Application Of Islamic Business Ethics On Consumer Satisfaction At Kedai Preksu In Yogyakarta. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Kepuasan konsumen merupakan salah satu tujuan utama dalam merintis sebuah usaha bisnis, baik itu dibidang jasa, ekspedisi, kuliner, dan lain sebagainya. Sebagian usaha bidang kuliner di Yogyakarta pada masa pandemi masih tetap berjalan, salah satunya adalah usaha kuliner berbasis islami pada kedai preksu yang menjual produk berupa menu makanan ayam geprek dan aneka varian susu segar. Kedai preksu pada prakteknya guna mendapatkan kepuasan konsumen, banyak menerapkan pola etika bisnis islam dengan mengutamakan beberapa hal diantaranya : kejujuran, kualitas, keadilan, relationship, dan keterbukaan. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan 100 orang responden. Teknik analisis penelitian adalah analisis regresi linier berganda, hasil penelitian menyimpulkan bahwa : 1) Kejujuran berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, 2) Kualitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, 3) Keadilan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, 4) Relationship tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, 5) Keterbukaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen
English Abstract
-
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0521020443 |
Uncontrolled Keywords: | Etika Bisnis Islam, Kedai Preksu, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 13 Jul 2022 06:54 |
Last Modified: | 11 Oct 2024 02:30 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/192008 |
Text
Thoriq Dzulfikar Ahmad.pdf Download (3MB) |
Actions (login required)
View Item |