Pengaruh Country Of Origin Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Dengan Word Of Mouth Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Pengguna Smartphone Samsung Di Kota Malang)

Asshifa, Rizqi Dwi and Dr. Agung Yuniarinto,, MS.CMA (2022) Pengaruh Country Of Origin Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Dengan Word Of Mouth Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Pengguna Smartphone Samsung Di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Globalisasi mendorong pertukaran pandangan antar negara baik dari aspek produk, teknologi, gaya hidup, dan kebudayaan. Budaya Korea Selatan menjadi sebuah tren. ’Cultural Invasion’ negeri gingseng tersebut membuat citra dan anggapan masyarakat kita terhadap Korea Selatan menjadi berubah, termasuk produk teknologinya seperti Smartphone. Hal tersebut menyebabkan perubahan pandangan dan minat konsumen terhadap pengambilan keputusan pembelian ponsel pintar. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh Country of Origin dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung dengan Word of Mouth sebagai Variabel Moderasi. Teori yang digunakan untuk mendukung penulisan ini adalah teori yang berhubungan dengan Country of Origin, Brand Image, Kepusan Pembelian, dan Word of Mouth. Teknik pengambilan sampelnya adalah non-probability sampling dengan menggunakan Convenience sampling serta menggunakan 100 sampel. Teknik analisis data menggunakan SmartPLS 3.3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa country of origin dan brand image berpengaruh secara positif dan signigikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa Word of Mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan dalam memoderasi Country of Origin dan Brand Image terhadap keputusan pembelian

English Abstract

Globalization encourages the exchange of views between countries both in terms of products, technology, lifestyle, and culture. South Korean culture has become a trend. Cultural Invasion of South Korea has changed the image and perception of our society towards South Korea, including its technological products such as Smartphones. This causes changes in consumer views and interest in making smartphone purchasing decisions. The purpose of this research was to analyze the effect of Country of Origin and Brand Image on Purchase Decisions Smartphone Samsung with Word of Mouth as Moderating Variable. The theory used to support this research is the theory related to Country of Origin, Brand Image, Purchase Decision, and Word of Mouth. sampling technique is non- probability sampling using convenience sampling and using 100 samples. Data analysis technique using SmartPLS 3.3. The results of this research indicate that the country of origin and brand image have a positive and significant effect on purchasing decisions. The results also show that Word of Mouth has a positive and significant influence in moderating Country of Origin and Brand Image on purchasing decisions.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0522020030
Uncontrolled Keywords: Country of Origin, Brand Image. Keputusan Pembelian, Word of Mouth, Country of Origin, Brand Image, Purchasing Decision, Word of Mouth
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 13 Jul 2022 02:08
Last Modified: 13 Jul 2022 02:08
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191977
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Rizqi Dwi Asshifa.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2024.

Download (5MB)

Actions (login required)

View Item View Item