Faza, Harun Al-Rasyid Ahmad and Sri Palupi Prabandari, SE., MM., Ph.D (2021) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Xiaomi Pada Masyarakat Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk smartphone Xiaomi pada masyarakat Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah Explanatory Research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel- variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel 154 responden yang berusia 15 tahun keatas, menggunakan produk smartphone merek Xiaomi, dan bertempat tinggal di Kota Malang. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis data yang dilakukan adalah statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, dan promosi berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk smartphone Xiaomi pada masyarakat Kota Malang. Hasil dari Penelitian ini menunjukkan bahwa keputusan untuk membeli produk smartphone Xiaomi pada masyarakat Kota Malang paling besar dipengaruhi oleh citra merek.
English Abstract
This study aims to determine and analyze the influence of brand image, product quality, and promotion on purchasing decisions of Xiaomi smartphone products in the people of Malang City. This type of research is Explanatory Research which explains the causal relationship between variables through hypothesis testing. This study used a sample of 154 respondents aged 15 years and over, using Xiaomi brand smartphone products, and residing in the city of Malang. Sampling used non-probability sampling method with purposive sampling technique. Data analysis is descriptive statistics and multiple linear regression analysis. The results show that brand image has a significant effect on purchasing decisions, product quality has no significant effect on purchasing decisions, and promotions have no significant effect on purchasing decisions for Xiaomi smartphone products in the people of Malang City. The results of this study indicate that the decision to buy Xiaomi smartphone products in the people of Malang City is most influenced by brand image.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0521020423 |
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian, Brand Image, Product Quality, Promotion, Purchasing Decision. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 11 Jul 2022 04:30 |
Last Modified: | 11 Jul 2022 04:30 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191836 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
HARUN AL RASYID AHMAD FAZA.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2023. Download (3MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |