Analisis Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Pdrb Dan Disparitas Pendapatan Di Provinsi Jawa Timur

Mulyan, Cici Sri and Dr. Rachmad Kresna Sakti,, SE., M.Si. (2022) Analisis Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Pdrb Dan Disparitas Pendapatan Di Provinsi Jawa Timur. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis faktor – faktor apa saja yang mempengaruhi PDRB dan disparitas pendapatan di Provinsi Jawa Timur periode 2008-2019. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis data panel dan analisis multivariant serta software yang digunakan adalah Eviews. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepadatan penduduk, Indeks Pembangunan Manusia, Pendapatan Asli Daerah memiliki pengaruh positif dan signifikan, Tingkat Pengangguran Terbuka tidak memiliki pengaruh dan positf, Belanja modal memiliki pengaruh signifikan dan negatif terhadap PDRB, serta PDRB memiliki pengaruh signifikan dan negatif terhadap disparitas pendapatan di Provinsi Jawa Timur

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020543
Uncontrolled Keywords: Disparitas Pendapatan, PDRB, Kepadatan Penduduk, Indeks Pembangunan Manusia, Tingkat Pengangguran Terbuka, Pendapatan Asli Daerah dan Belanja Modal.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 08 Jul 2022 07:10
Last Modified: 11 Dec 2023 07:44
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191771
[thumbnail of CICI SRI MULYANI.pdf] Text
CICI SRI MULYANI.pdf

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item