Uji Beda Kualitas Layanan Pada Coffeshop Asing Dan Coffeshop Lokal (Studi Pada Konsumen Starbucks Dan Retrorika

Zulkarnaen, Sultan Khafin and Sri Palupi Prabandari,, SE, MM., Ph.D (2021) Uji Beda Kualitas Layanan Pada Coffeshop Asing Dan Coffeshop Lokal (Studi Pada Konsumen Starbucks Dan Retrorika. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji perbedaan antar variable kualitas layanan yang terdiri dari kualitas interaksi, kualitas lingkungan fisik, dan kualitas hasil berdasarkan pada apa yang dirasakan oleh konsumen Starbucks dan Retrorika. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menjelaskan hubungan perbedaan antar variable. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 120 responden yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner secara online dan offline. Teknik analisis data instrumen menggunakan alat bantu IBM SPSS versi 28.00. Melalui tahapan Uji paired sampel t test dan Independent sampel t test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbadaan antara variable kualitas interaksi, kualitas lingkungan fisik, dan kualitas hasil berdasarkan apa yang dirasakan konsumen di Starbucks dan Retrorika.

English Abstract

This study aims to examine the differences between service quality variables consisting of interaction quality, physical environment quality, and outcome quality based on what Starbucks and Retrorika consumers perceive. This type of research is quantitative research that explains the differences between variables. This study used a sampel of 120 respondent obtained through the distribution of online and offline questionnaires. The Instrumen data analysis technique uses the IBM SPSS Version 28.00 Tool. Through the steps of paired sampel t test and independent sampel t test. The result of this study indicate that there is a difference between the interaction quality variables, the quality of the physical environment, and the outcome quality, based on what consumer feel at Starbucks and Retrorika.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521020410
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, paired sampel t test, dan independent sampel t test, Service Quality, Paired sampel t test, and Independent sampel t test
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 06 Jul 2022 02:01
Last Modified: 26 Sep 2024 02:40
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191606
[thumbnail of SULTAN KHAFIN ZULKARNAEN.pdf] Text
SULTAN KHAFIN ZULKARNAEN.pdf

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item