Analisis Pengaruh Pendapatan Orang Tua, Gender, Pendidikan Orang Tua, Program Kesejahteraan Sosial Anak, Dan Daerah Tempat Tinggal Terhadap Anak Bekerja

Laraswati, Devi and Putu Mahardika Adi S, SE., M.Si., Ph.D (2021) Analisis Pengaruh Pendapatan Orang Tua, Gender, Pendidikan Orang Tua, Program Kesejahteraan Sosial Anak, Dan Daerah Tempat Tinggal Terhadap Anak Bekerja. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Fenomena anak bekerja masih sering ditemui di Indonesia. Anak-anak bekerja di sektor tani, non tani, dan rumah tangga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendapatan orang tua, pendidikan gender, pendidikan orang tua, program kesejahteraan sosial anak, dan daerah tempat tinggal terhadap anak bekerja. Metode yang digunakan adalah regresi logistik multinomial, dengan data yang diambil dari Indonesia Family Life Survey (IFLS) 5. Data tersebut diunduh melalui situs resmi RAND (Research and Development). Sampel dalam penelitian ini adalah 40.440 individu berusia kurang dari 15 tahun di seluruh Indonesia. Hasil yang didapatkan adala factor gender, pendidikan orang tua, dan daerah tempat tinggal berpengaruh terhadap anak bekerja.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521020534
Uncontrolled Keywords: anak bekerja, orang tua, tani, non tani, rumah tangga
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 14 Jun 2022 01:54
Last Modified: 14 Jun 2022 01:54
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191076
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Devi Laraswati.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item