Implementasi Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Konten Instagram @Sharfee.Label

Azizah, Alfalasifatul and Rila Anggraeni, ,SE.,MM (2021) Implementasi Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Konten Instagram @Sharfee.Label. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Komunikasi pemasaran memiliki peran penting untuk sebuah bisnis dalam menyampaikan pesan kepada konsumen yang menjadi sasaran sebuah bisnis. Pebisnis harus dapat menguasai komunikasi pemasaran karena komunikasi inilah yang kemudian mempengaruhi penjualan yang otomatis memberikan omzet. Ada beberapa upaya komunikasi pemasaran, salah satunya adalah pemasaran melalui media sosial yang juga telah merambah kepada pengusaha bisnis UMKM. Sharfee merupakan brand fashion muslimah modis dan fashionable dan tetap mengikuti syariat berpakaian Islam yang syar’i dengan produk utama adalah baju gamis. Penelitian ini berlatar belakang social media marketing, social media marketing mempermudah perusahaan untuk untuk mempromosikan produk mereka melalui saluran sosial, serta untuk berkomunikasi dengan sebuah komunitas yang jauh lebih besar yang tidak mungkin tersedia melalui saluran periklanan tradisional. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pemanfaatan Instagram dalam komunikasi pemasaran di Sharfee.label. Penelitian ini menggunakan metode eksplanatory research dengan pendekatan deskriptif. dengan teknik pengambilan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Peneliti dalam penelitian ini berusaha untuk menganalisis data yang didapatkan lewat wawancara, observasi, dan dokumentasi menggunakan metode analisis STP dan SWOT. Hasil dari penelitian ini adalah menemukan strategi-strategi komunikasi pemasaran yang digunakan pada akun bisnis Instagram Sharfee seperti pemilihan deskripsi caption, interaksi dengan konsumen, serta tampilan konten Instagram bisnis Sharfee.

English Abstract

xii ABSTRACT Marketing communication has an important role for a business in conveying messages to consumers who are the target of a business. Business people must be able to master marketing communication because this communication then affects sales which automatically provide turnover. There are several marketing communication efforts, one of which is marketing through social media which has also penetrated UMKM business entrepreneurs. Sharfee is a fashionable and fashionable Muslim fashion brand and still follows the Islamic dress code which is syar'i with the main product being robes. The background of this research is social media marketing, social media marketing makes it easier for companies to promote their products through social channels, as well as to communicate with a much larger community that is not possible through traditional advertising channels. This study aims to describe the use of Instagram in marketing communications at Sharpee.label. This study uses an explanatory research method with a descriptive approach. with data collection techniques using interviews, observation, and documentation. Researchers in this study attempted to analyze the data obtained through interviews, observation, and documentation using the STP and SWOT analysis methods. The results of this study are to find marketing communication strategies used on Sharfee's Instagram business accounts such as selecting description captions, interacting with consumers, and displaying Sharfee business Instagram conten

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521020328
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Instagram Marketing, Social Media Marketing, Fashion, Fashion Muslim, Social Media, Instagram Marketing, Social Media Marketing, Fashion, Muslim Fashion
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 10 Jun 2022 06:30
Last Modified: 10 Jun 2022 06:30
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/190930
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
ALFALASIFATUL AZIZAH.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item