Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Coffee Shop Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus di Amstirdam Coffee Malang)

Sari, Riska Widya Novita and Dr. Retno Astuti,, S.TP., MT. and Riska Septifani, S.TP., MP. (2022) Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Coffee Shop Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus di Amstirdam Coffee Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Merek bukan sekedar nama atau tanda, tetapi merek merupakan sebuah upaya dari perusahaan untuk memberikan gambaran pada konsumen. Oleh karena itu pengetahuan tentang elemen pembangun untuk membuat ekuitas merek yang prestisius serta bagaimana pengukurannya sangat diperlukan untuk menyusun tahapan dalam meningkatkan eksistensi merek sehingga dapat meningkatkan keuntungan perusahaan. Pertumbuhan jumlah kedai kopi berjalan seiring dengan perkembangan kebiasan minum kopi di luar rumah. Orang kini pergi ke coffee shop tidak hanya untuk mencicipi kopi khas coffee shop itu sendiri. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara dimensidimensi ekuitas merek dengan keputusan pembelian konsumen serta variabel penyusun ekuitas merek manakah yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di Amstirdam Coffee Malang. Jumlah sampel yang diambil menggunakan rumus Hair dengan jumlah yang didapatkan 102 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Regresi Linear Berganda. Data yang diperlukan adalah data primer diperoleh dari responden tentang merek produk yang menjadi objek dari sumber yang ditelitidan. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa brand awareness, brand association, perceived quality dan brand loyalty sebagai penyusun brand equity berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Nilai dari uji parsial tersebut adalah 6,033 untuk variabel brand awareness; 7,335 untuk variabel brand association; 8,459 untuk variabel perceived quality; dan 10,140 untuk variabel brand loyalty. Nilai uji parsial tertinggi yaitu pada variable brand loyalty

English Abstract

A brand is not only about name or tag, but also as an effort from an enterprise to give a picture to a consumer. Therefore, the knowledge about the builder element to create a prestigious brand equity and its measurement process. It is really necessary to arrange the steps to increase the brand's coffee shop. Nowadays, people are not only want to taste the characteristic of coffee in the coffee shop. This research was done to find out the relation between dimensions of this method i Amstirdam Coffee Malang. Sample amount which was taken by Hair formula with total amount is 102 respondents. The method that used in this research is double linear regression. Some data is necessary such as primer data received from the respondents from the product brand as an object from the research source. Based on the research result, there is an output that brand awareness, brand association, perceived quality, and brand loyalty as a composer of brand parsial value is 6,033 for brand awareness; 7,335 for a brand association; 8,459 for perceived quality, and 10,140 for brand loyalty

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0522100040
Uncontrolled Keywords: Amstirdam, Kopi, Merek, Pemasaran, Amstirdam, Coffee, Brand, Marketing
Subjects: 300 Social sciences > 338 Production > 338.1 Agriculture > 338.16 Production efficiency
Divisions: Fakultas Teknologi Pertanian > Teknologi Industri Pertanian
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 17 May 2022 02:49
Last Modified: 17 May 2022 02:49
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/190489
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Riska Widya Novita Sari.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2024.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item