2020.Faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan dan minat penggunaan berulang kepada mobille payment,

Jasen, Arnold Wilhelmus and Sanawari S., AB MBA. (2020) 2020.Faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan dan minat penggunaan berulang kepada mobille payment,. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menjelaskan pengaruh kemudahan penggunaan terhadap kepuasan pengguna, (2) mengetahui dan menjelaskan pengaruh kegunaan terhadap kepuasan pengguna, (3) mengetahui dan menjelaskan pengaruh kesesuain terhadap kepuasan pengguna, (4) mengetahui dan menjelaskan pengaruh kepercayaan terhadap kepuasan pengguna, (5) mengetahui dan menjelaskan pengaruh kepuasan pengguna terhadap minat penggunaan berulang. Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sample dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling berjumlah 112 orang respondent dengan memenuhi syrat sebagai berikut (1) berusia 18 tahun, (2) menggunakan aplikasi GO-PAY, (3) pernah menggunakan aplikasi GO-PAY di malang minimal 2 kali penggunaan.Analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan menggunkan jalur path analisis. Hasil penelitian menunjukkan, (1) kemudahan penggunaan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna, (2) kegunaan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna, (3) kesesuain memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna, (4) kepercayaan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna, (5) kepuasan pengguna memiliki pengaruh signifikan minat penggunaan berulang. Penelitian ini menyarankan agar GO-PAY tetap mempertahankan kepuasan konsumen dengan memperhatikan tampilan awal agar tidak mirip dengan mobile payment lainnya serta meningkatkan kesesuain yang telah di presepsikan oleh konsumen.

English Abstract

Arnold Wilhelmus Jasen, 2020. Factors That influence User Satisfaction and Continuous Use Intention Of Mobile Payment, (Survey of GO-PAY users at Brawijaya University Malang). Brillyanes Sanawari S.AB MBA. 165 pages + XIV. This study aims to (1) know and explain the effect of perceived ease of use on user satisfaction, (2) know and explain the effect of perceived usefullness on user satisfaction, (3) know and explain the effect of compatibility on user satisfaction, (4) know and explain the effect of trust on user satisfaction, (5) knowing and explaining the influence of user satisfaction on the interest of repeated use. The type of research used is explanatory research with a quantitative approach. The sampling technique in this study used a purposive sampling technique totaling 112 respondents by fulfilling the following requirements (1) 18 years old, (2) using the GO-PAY application, (3) having used the GO-PAY application in Malang at least 2 times the use The analysis used is descriptive analysis and using path analysis path. The results showed, (1) perceived ease of use has a significant effect on user satisfaction, (2) perceived usefullness has a significant effect on user satisfaction, (3) Compatibility has a significant effect on user satisfaction, (4) trust has a significant effect on user satisfaction, (5) user satisfaction has a significant influence on repeated use interest. This research suggests that GO-PAY still maintains customer satisfaction by paying attention to the initial appearance so that it is not similar to other mobile payments and increasing conformity that has been perceived by consumers.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521030268
Uncontrolled Keywords: Ease of Use,Usefullness,Trust, User Satisfaction, Continous Uses Intention,Compatibility,
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 25 Apr 2022 04:35
Last Modified: 25 Apr 2022 04:35
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/190127
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Arnold Jansen.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (6MB)

Actions (login required)

View Item View Item