Pengaruh Motivasi Karir Terhadap Minat Mahasiswa Untuk Berkarir Sebagai Tenaga Kependidikan (Studi Pada Mahasiswa Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya)

Afiah, - (2021) Pengaruh Motivasi Karir Terhadap Minat Mahasiswa Untuk Berkarir Sebagai Tenaga Kependidikan (Studi Pada Mahasiswa Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan latar belakang Program Studi Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya dimana Program Studi Administrasi Pendidikan baru diselenggarakan pada tahun 2015 dan telah diselenggarakan selama 6 tahun hingga 2021 sekarang ini, Program Studi Administrasi Pendidikan baru memiliki lulusan dari angkatan 2015 dan 2016 saja, sehingga peneliti tertarik untuk mendapatkan informasi minat berkarir mahasiswa Program Studi Administrasi Pendidikan Motivasi dalam penelitian ini menggunakan indikator self assessment, career knowledge, dan in-dept evaluation. Minat dalam penelitian ini menggunakan indikator variabel subjektif, norma subjektif, dan kontrol perilaku. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Program Studi Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Angkatan 2017 – 2020. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan korelasional dan penjabarannya menggunakan pendekatan deskriptif. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah dan seberapa besar pengaruh motivasi karir atas minat mahasiswa administrasi pendidikan terhadap pilihan berkarir sebagai tenaga kependidikan

English Abstract

This research was conducted based on the background of the Educational Administration Study Program, Faculty of Administrative Sciences, Brawijaya University where the Educational Administration Study Program was held in 2015 and has been held for 6 years until 2021 at present, the Education Administration Study Program has graduated from batches of 2015 and 2016 only, so that researchers are interested in obtaining information on The motivation in this study uses indicators of self assessment, career knowledge, and in-dept evaluation. Interest in this research uses indicators of subjective variables, subjective norms, and behavioral control. This research was conducted on students of the Educational Administration Study Program, Faculty of Administrative Sciences, Brawijaya University. The type of research used in this research is quantitative with a correlational approach and its elaboration uses a descriptive approach. The purpose of this study was to determine whether there is an influence of career motivation on the interest of students in education administration towards career choices as educational staffcareer interests of students in the Educational Administration Study Program Class of 2017 – 2020

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521030257
Subjects: 300 Social sciences > 351 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 22 Apr 2022 06:19
Last Modified: 22 Apr 2022 06:36
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/190088
[thumbnail of Afiah.pdf] Text
Afiah.pdf

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item