Analisis Biophilic design Pada Restoran Di Kota Malang,

Wibisono,, Jeremia Cristianto and Iwan Wibisono, ST., MT. (2021) Analisis Biophilic design Pada Restoran Di Kota Malang,. UNSPECIFIED thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Biophilic desain memiliki pengaruh bagi kehidupan manusia yaitu, terjalinnya sinergi antara manusia dan alam yang akan menghasilkan keberlangsung hidup/ekosistem bagi manusia dan alam. Objek yang digunakan adalah sebuah bangunan dengan fungsi restoran, objek ini digunakan karena pada saat ini restoran memiliki fungsi sebagai tempat rekreasi dan menghilangkan penat, bukan hanya sebagai tempat untuk menikamati makanan dan minuman saja. Kedua hal ini saling berkaitan dalam hal arsitektur, Kesehatan, dan emosional, hal tersebut menjadi tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui penerapan biophilic desain yang digunakan, dan tanggapan pengunjung terhadapat biophilic desain yang ada pada Oura Malang. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan pendekatan etik dan emic, pada penelitian ini melalui 2 metode yaitu, metode observasi yang dilakukan langsung pada objek, dan metode wawancara yang dilakukan pada pengunjung yang ada pada objek. Metode tersebut membantu menjawab tujuan dari penelitian ini sehingga mendapatkan hasil yang baik secara observasi dan wawancara.

English Abstract

Biophilic design has an influence on human life, namely, the establishment of synergies between humans and nature that will produce survival / ecosystems for humans and nature. Object used is a building with a restaurant function, this object is used because at this time the restaurant has a function as a place of recreation and eliminate fatigue,not just as a place to stab food and drink only. These two things are interrelated in terms of architecture, health, and emotional, the purpose of this study is to find out the application of biophilic designs used, and the response of visitors to the biophilic design in Oura Malang. This research is qualitative with an ethical and emic approach, in this study through 2 methods, namely, observation methods conducted directly on objects, and interview methods conducted on visitors on object. This method helps answer the purpose of this study so as to get good results in observation and interview.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Identification Number: 0521070296
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Biophilic desain, dan Restoran.
Subjects: 700 The Arts > 720 Architecture
Divisions: Fakultas Teknik > Arsitektur
Depositing User: yulia Chasanah
Date Deposited: 28 Mar 2022 07:36
Last Modified: 22 Jun 2022 03:05
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/190035
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item