Kualitas Pelayanan Publik Di Pemerintah Daerah (Studi Pada Mal Pelayanan Publik Kabupaten Nganjuk)

Mudhawamah, .Siti and Dr. Drs. Siswidiyanto,, MS and Suhartono Winoto, S.AP.,M.AP (2021) Kualitas Pelayanan Publik Di Pemerintah Daerah (Studi Pada Mal Pelayanan Publik Kabupaten Nganjuk). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Adanya tuntutan dari masyarakat yang semakin kompleks yang menginginkan pelayanan yang efisien, efektif, dan responsive menjadikan pemerintah Kabupaten Nganjuk melakukan inovasi pada pelayanan publik dengan melaksanakan pelayanan di Mal Pelayanan Publik. Tujuan adanya Mal Pelayanan Publik ini adalah untuk memberikan pelayanan yang mudah, cepat, terjangkau, aman, dan nyaman kepada masyarakat. Pelaksanaan pelayanan di Mal Pelayanan Publik Nganjuk merupakan replikasi kebijakan pertama se-Karesidenan Kediri. Penulis tertarik untuk melakukan sebuah penelitian dengan judul: “Kualitas Pelayanan Publik Di Pemerintah Daerah (Studi Pada Mal Pelayanan Publik Kabupaten Nganjuk)”. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana kualitas pelayanan di Mal Pelayanan Publik Nganjuk, dan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mendukung dan menghambar dalam kualitas pelayanan Mal Pelayanan Publik Nganjuk. Hasil penelitian ini memberikan fakta bahwa kualitas pelayanan di Mal Pelayanan Publik Nganjuk masih dirasa kurang, hal ini dibuktikan dengan tidak disediakannya pegawai pada bagian resepsionis sehingga masyarakat kurang terbantu. Fakta selanjutnya yaitu belum tersedianya jaringan internet khusus pada Mal Pelayanan Publik Nganjuk. Kemudian yang terakhir, adanya pandemi covid- 19 yang menjadikan pelayanan di Mal Pelayanan Publik Nganjuk terhambat karena dari 20 penyedia layanan, pada saat ini hanya ada 7 instansi atau dinas yang dapat memberikan di Mal Pelayanan Publik Nganjuk

English Abstract

The demands of an increasingly complex community who want efficient, effective, and responsive services have made the Nganjuk Regency government innovate in public services by implementing services at Public Service Malls. The purpose of this Public Service Mall is to provide services that are easy, fast, affordable, safe, and comfortable to the public. The implementation of services at Nganjuk Public Service Mall is a replication of the first policy in Kediri Residency. The author is interested in conducting a study with the title: "Quality of Public Services in Local Government (Study at Nganjuk District Public Service Mall)". The purpose of this research is to find out and analyze how the service quality at Nganjuk Public Service Mall, and to find out and analyze the supporting and obstructing factors in the service quality of Nganjuk Public Service Mall. The results of this study provide the fact that the quality of service at the Nganjuk Public Service Mall is still lacking, this is evidenced by the absence of staff at the reception so that the community is less helpful. The next fact is the unavailability of a special internet network at the Nganjuk Public Service Mall. Then finally, the covid-19 pandemic has hampered services at the Nganjuk Public Service Mall because of the 20 service providers, currently there are only 7 agencies that can provide services at the Nganjuk Public Service Mall.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521030081
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Mal Pelayanan Publik., Quality Service, Public Service Mall.
Subjects: 300 Social sciences > 351 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 07 Feb 2022 02:27
Last Modified: 24 Feb 2022 10:05
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189397
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
- SITI MUDHAWAMAH.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (5MB)

Actions (login required)

View Item View Item