Analisis Dan Pengembangan Strategi Bisnis Pada Bisnis Online Mudita

Dwyanti, Fitri (2021) Analisis Dan Pengembangan Strategi Bisnis Pada Bisnis Online Mudita. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Strategi bisnis merupakan salah satu hal penting dalam sebuah bisnis, strategi bisnis ini digunakan untuk mencapai tujuan jangka panjang sehingga keberhasilan bisnis bergantung dengan strategi yang digunakan sehingga perlunya dilakukan pengembangan strategi. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis kondisi eksternal dan internal yang dihadapi oleh bisnis online Mudita, menganalisis posisi kompetitif bisnis online Mudita dan menganalisis pengembangan strategi bisnis yang berguna untuk meningkatkan daya saing bisnis dalam menghadapi persaingan yang ketat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif untuk menganalisis strategi. Data diperoleh dari pemilik, konsumen dan calon konsumen dari bisnis online Mudita dengan jumlah 12 orang. Teknik pengumpulan data ini diperoleh dengan melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, matriks SWOT, SWOT Choosing dan QSPM. Penelitian ini menghasilkan strategi hold and maintain, yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan media sosial dan marketplace, melakukan promosi penjualan yang lebih besar, meningkatkan penjulan produk, memberikan budget lebih untuk melakukan promosi dan melakukan periklanan produk, mengembangkan produk dengan melakukan penambahan lini produk yang dijual, meningkatkan kualitas produk dan pelayanan, melakukan pengembangan produk dengan melihat tren

English Abstract

Marketing strategy is one of the important things in a business, the success of a business in marketing a product or service depends on the strategy used so it is necessary to develop a strategy. The purpose of this study is to analyze the external and internal conditions faced by Mudita's online business, analyze the competitive position of Mudita's online business and analyze the development of marketing strategies that are useful for increasing business competitiveness in the face of intense competition. This study uses a qualitative method to analyze the strategy. Data were obtained from the owners, consumers and potential consumers of Mudita's online business with a total of 12 people. This data collection technique was obtained by conducting interviews, observations, and documentation. Data were analyzed using IFE matrix, EFE matrix, IE matrix, SWOT matrix, SWOT Choosing and QSPM. This research produces a hold and maintain strategy, which can be done by utilizing social media and marketplaces, carrying out greater sales promotions, increasing product sales, providing more budget to promote and advertise products, develop products by adding product lines sold, improve product and service quality, carry out product development by looking at trends

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521020292
Uncontrolled Keywords: strategi bisnis, matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, matriks SWOT, SWOT Choosing dan QSPM, marketing strategy, IFE matrix, EFE matrix, IE matrix, SWOT matrix, SWOT Choosing and QSPM
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 24 Jan 2022 04:03
Last Modified: 24 Feb 2022 09:03
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/188713
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
175020901111009 - Fitri Dwyanti.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item