Fahmi, Muhammad Azdi (2021) Pengaruh Service Quality, Trust, Dan Perceived Value Terhadap Loyalty Pengguna Layanan Asuransi Pada Bpjs Kesehatan. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Bidang jasa asuransi pada saat ini menjadi salah satu bidang yang mulai dilirik oleh konsumen sehingga banyak perusahaan asuransi yang berusaha mempertahankan pelanggan dengan berusaha memberikan layanan terbaik guna meningkatkan loyalitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Service Quality, Trust, dan Perceived Value pengguna layanan asuransi pada BPJS Kesehatan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksplanatori. Jenis pengambilan sampel yaitu secara non-probabilitas dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel terdiri atas 102 pengguna layanan asuransi pada BPJS Kesehatan. Data yang digunakan adalah data primer yang berasal dari kuisioner dengan menggunakan Skala Likert lima poin. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan bantuan software IBM SPSS versi 25 . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Service Quality, Trust, dan Perceived Value berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalty. Penelitian ini menyarankan agar perusahaan dapat mempertahankan dan meningkatkan Service Quality, Trust, dan Perceived Value pada produknya untuk mendapatkan Loyalty dari konsumen
English Abstract
The insurance service sector is currently one of the areas that consumers are starting to look at, so many insurance companies are trying to retain customers by trying to provide the best service to increase loyalty. This study aims to see the influence of Service Quality, Trust, and Perceived Value of insurance service users on BPJS Kesehatan. This type of research used in this research is explanatory research. The type of sampling is nonprobability by using the purposive sampling technique. The sample consisted of 102 users of insurance services at BPJS Kesehatan. The data used are primary data derived from questionnaires using a five-point Likert Scale. This study uses the multiple linear regression analysis methods with the help of IBM SPSS software version 25. The results of this study indicate that Service Quality, Trust, and Perceived Value have a significant effect on Loyalty. This research suggests that companies can maintain and improve their Service Quality, Trust, and Perceived Value on their products to get Loyalty from consumers.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0521020260 |
Uncontrolled Keywords: | Service Quaity, Trust, Perceived Value, Loyalty, Asuransi BPJS Kesehatan, Service Quality, Trust, Perceived Value, Loyalty, BPJS Kesehatan Insurance |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 21 Jan 2022 01:28 |
Last Modified: | 25 Feb 2022 15:00 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/188580 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
175020200111010 - MUHAMMAD AZDI FAHMI.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2023. Download (2MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |