Implementasi Dan Persepsi Mahasiswa Mengenai Program Bank Indonesia Gerakan Nasional Non Tunai (Gnnt) Di Kalangan Mahasiswa Universitas Brawijaya (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya)

Safitri, Dwiana Kurnia (2021) Implementasi Dan Persepsi Mahasiswa Mengenai Program Bank Indonesia Gerakan Nasional Non Tunai (Gnnt) Di Kalangan Mahasiswa Universitas Brawijaya (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perekonomian suatu negara selalu berkaitan dengan lalu lintas transaksi pembayaran uang, dimana setiap industri perbankan mempunyai peranan yang sangat strategis, yakni sebagai urat nadi sistem ekonomi. Perkembangan pada perbankan biasanya sejalan dengan perkembangan teknologi. Sistem Pembayaran adalah suatu sistem yang mencakup seperangkat aturan, lembaga, dan mekanisme, yang digunakan untuk melaksanakan pemindahan dan digunakan memenuhi suatu kewajiban yang timbul dari suatu kegiatan ekonomi. Sesuai amanat Undang-undang Republik Indonesia Nomor 23 tahun 1999 tentang Bank Indonesia sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 3 tahun 2004. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif karena akan melihat implementasi program Bank Indonesia (Gerakan Nasional Non Tunai) bagi mahasiswa dan mengapa Bank Indonesia mengeluarkan Program Gerakan Nasional Non Tunai dan karena data yang diperoleh nantinya berupa angka. Serta tujuan penelitian ini untuk mendukung program Bank Indonesia Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dilakukan oleh pemerintah untuk menuju Indonesia Less Cash Society (LCS).

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020526
Uncontrolled Keywords: Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), Less Cash Society (LCS), Sistem Pembayaran Non Tunai.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 20 Jan 2022 04:30
Last Modified: 23 Feb 2022 07:25
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/188549
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
165020500111051 - DWIANA KURNIA SAFITRI.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item