Pengaruh Pembiayaan Syariah Tanpa Agunan, Curahan Waktu Kerja, dan Jumlah Tanggungan Keluarga Terhadap Pendapatan Usaha Mikro Di Malang (Kasus Pada Pedagang Pasar Kebalen Kota Malang, Jawa Timur)

Azizah, Sanita Fahma Nur (2020) Pengaruh Pembiayaan Syariah Tanpa Agunan, Curahan Waktu Kerja, dan Jumlah Tanggungan Keluarga Terhadap Pendapatan Usaha Mikro Di Malang (Kasus Pada Pedagang Pasar Kebalen Kota Malang, Jawa Timur). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

UMKM di Indonesia sedang berkembang pesat. Pemerintah menerbitkan UU No. 20 Tahun 2008 untuk mendukung perkembangan UMKM, di dalam UU No.20 Tahun 2008 juga memuat tentang pihak yang diperbolehkan memberikan dana untuk mendukung perkembangan UMKM yang sering kekurangan sumber modal untuk mengembangkan usaha. Lembaga pembiayaan syariah juga berhak memberikan pembiayaan atau pinjaman dana untuk kegiatan produktif. BMT UGT Sidogiri Kota Malang adalah salah satu lembaga pembiayaan syariah Kota Malang telah memberikan pembiayaan kepada usaha mikro. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel pembiayaan, curahan waktu kerja dan jumlah tanggungan keluarga terhadap pendapatan usaha mikro pada anggota BMT UGT Sidogiri Kota Malang dengan menggunakan metode OLS (Ordinary Least Square). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel pembiayaan berpengaruh signifikan positif terhadap pendapatan, sedangkan variabel curahan waktu kerja, dan jumlah tanggungan keluarga tidak berpengaruh terhadap pendapatan usaha mikro pada anggota BMT UGT Sidogiri Malang.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020502
Uncontrolled Keywords: Usaha Mikro, Pembiayaan, Curahan Waktu Kerja, Jumlah Tanggungan Keluarga, Pendapatan,
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 07 Jan 2022 07:53
Last Modified: 17 Apr 2023 02:08
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/188002
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
SANITA_165020501111012.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item