Firdayanti, Wana (2021) Pengaruh “Experiental Marketing” Terhadap Loyalitas Pengunjung Di Objek Wisata Taman Bunga Selecta Kota Batu. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Experiential marketing adalah suatu konsep pemasaran yang bertujuan membentuk pelanggan yang loyal dengan cara menyentuh emosi pelanggan dengan menciptakan pengalaman-pengalaman positif dan memberikan suatu feeling yang positif terhadap jasa dan produk mereka. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui loyalitas pengunjung Taman Wisata Bunga Selecta Kota Batu berdasarkan Strategi Experiental Marketing (Sense, Feel, Think, Act, Relate). Maka peneliti ingin mengambil judul penelitian “Pengaruh “Experimental Marketing” terhadap Loyalitas Pengunjung di Objek Wisata Taman Bunga Selecta Kota Batu”?Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakannon probability sampling, yaitu teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yang menggunakan kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya. Pengambilan sampel dilakukan secara Purposive Random Sampling terhadap objek yang diteliti, Lokasi penelitian ini lebih difokuskan kepada responden yang dipilih oleh peneliti dalam penelitian ini adalah pengunjung Objek Wisata Taman Bunga Selecta Kota Batu. Hasil pengujian korelasi menunjukkan bahwa hanya variabel sense, feel, think, act, dan relate memiliki hubungan yang signifikan dengan kepuasan pengunjung. Hasil pengujian model regresi menunjukkan bahwa variabel sense, feel, think, act, dan relate, secara keseluruhan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengunjung.
English Abstract
Experiential marketing is a marketing concept that aims to form loyal customers by touching customer emotions by creating positive experiences and giving a positive feeling to their services and products. The purpose of this study was to determine the loyalty of visitors to the Taman Wisata Bunga Selecta Kota Batu based on the Experiential Marketing Strategy (Sense, Feel, Think, Act, Relate). So the researcher wants to take the research title "The Effect of" Experimental Marketing "on the Loyalty of Visitors in the Tourism Object of the Selecta Flower Park in Batu City" The sampling technique used in this study is to use non-probability sampling, namely the technique used in sampling using predetermined criteria. previous. Sampling was carried out by purposive random sampling of the object under study. The location of this study was more focused on the respondents selected by the researcher in this study were visitors to the Taman Bunga Selecta Tourism Object, Batu City. The results of the correlation test show that only the variables sense, feel, think, act, and relate have a significant relationship with visitor satisfaction. The regression model test results show that the variables sense, feel, think, act, and relate, as a whole, have a significant effect on visitor satisfaction.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0521020132 |
Uncontrolled Keywords: | Experiental Marketing, Sense, Feel, Think, Act, Relate, dan Kepuasan Pengunjung., Experiential Marketing, Sense, Feel, Think, Act, Relate, and Visitor Satisfaction |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 06 Jan 2022 01:43 |
Last Modified: | 01 Mar 2022 01:53 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/187915 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Wana firdayanti 135020207111046.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2023. Download (3MB) |
Actions (login required)
View Item |