Pengaruh Pendapatan,Pengetahuan Zakat Dan Kualitas Layananterhadap Keputusan Muzakki Dalam Membayar Zakat Di Lembaga Amil Zakat (Studi Masyarakat Kota Malang)

Hamidah, Devi Nur and Eddy Suprapto,, SE., ME (2020) Pengaruh Pendapatan,Pengetahuan Zakat Dan Kualitas Layananterhadap Keputusan Muzakki Dalam Membayar Zakat Di Lembaga Amil Zakat (Studi Masyarakat Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendapatan, pengetahuan zakat dan kualitas layanan terhadap keputusan muzakki dalam membayar zakat melalui lembaga Amil Zakat. Zakat yang dimaksud dalam penelitian ini yaitu zakat zakat maal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi logistik. binari. Metode pengambilan sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Adapun sampel dari penelitian ini berjumlah 33 masyarakat muslim Kota Malang yang mengeluarkan zakat, baik melalui BAZNAS ataupun institusi lain (LAZ, panti asuhan, pondok pesantren, masjid dan langsung ke mustahiq). Hasil penelitian menunjukkan, bahwa diantara 33 responden terdapat 15 responden yang membayar zakatnya melalui lembaga amil zakat. Terdapat tiga variable yang mempengaruhi penelitian ini yaitu pendapatan,pengetahuan zakat dan kualitas layanan. Variable yang paling dominan dalam penelitian ini yaitu kualitas layanan.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020497
Uncontrolled Keywords: Pendapatan, Pengetahuan Zakat, Kualitas Layanan, Muzakki.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 05 Jan 2022 06:40
Last Modified: 17 Apr 2023 02:10
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/187877
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Devi Nur Hamidah 165020501111015.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item