Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Barang Mewah (Studi Keputusan Pembelian Vespa Klasik Di Kota Malang)

Tambun, Bima Firdaus (2021) Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Barang Mewah (Studi Keputusan Pembelian Vespa Klasik Di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pasar dan penjualan vespa klasik sendiri masih tetap ada dan berjalan ditengah-tengah masyarakat,sekalipun jumlah vespa klasik yang tersedia tidak akan bertambah, melainkan akan mengalami penurunan,dikarenakan tidak berjalannya produksi vespa klasik lagi berdasarkan kelangkaan dan keunikan komoditas tersebut dapat dikatakan vespa klasik sebagai sebuah komoditas mewah dan erat hubungannya dengan nilai hedonis, utilitas dan harga dan mempengaruhi keputusan pembeian vespa klasik. Para pengguna vespa klasik di Kota Malang sendiri tidak luput akan hal itu, pada penelitian ini menggunakan data primer dengan metode kuantitatif deskriptif. Analisis data dengan menggunakan Partial Least Square yang didapatkan melalui pengisian kuisioner pada bulan april – mei 2021 di Kota Malang, Hasil penelitian menunjukkan varibel hedonic value berpengaruh positif namun tidak signifikan. Sedangkan variabel Utilitas dan Harga berpengaruh signifikan dan positif.

English Abstract

The market and sales of classic vespa still exist and run in the midst of society, although the number of classic vespa available will not increase, but will decrease, due to the absence of classic Vespa production based on the scarcity and uniqueness of the commodity it can be said that the classic vespa is a luxury commodity and is closely related to the hedonic value, utility and price and influence the decision to buy a classic vespa. Users classic vespa in Malang city itself does not escape it, in this study using primary data with descriptive quantitative method. Data analysis using Partial Least Square which obtained through filling out questionnaires in April – May 2021 in Malang City, Research results shows the hedonic value variable has a positive but not significant effect. While the variableUtility and Price have a significant and positive effect.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521020119
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Utilitas, Harga, Nilai Hedonis., : Purchase Decision, Utility, Price, Hedonic Value.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 05 Jan 2022 04:49
Last Modified: 25 Feb 2022 04:20
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/187867
[thumbnail of DALAM MASAEMBARGO] Text (DALAM MASAEMBARGO)
Bima Firdaus Tambun 165020101111036.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item