Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Penggunaan Kredit Pemilik Rumah (Studi Pada Nasabah Kredit Pemilikan Rumah Kota Malang)

Evrilliasari, Anggi Rezita and tu Bagus Wiguna,, S.E., M.E (2020) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Penggunaan Kredit Pemilik Rumah (Studi Pada Nasabah Kredit Pemilikan Rumah Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman agama, pemahaman prinsip hutang dalam islam, pemahaman maqahsid, dan pendapatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi logistic. Data yang diperolah merupakan data primer yang dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada nasabah kredit pemilikan rumah di Kota Malang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemahaman agama dan pemahaman hutang dalam islam mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan KPR di Kota Malang. Pemahaman maqashid memiliki hasil positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan KPR di Kota Malang. Pendapatan memiliki hasil positif dan tidak signifikan terhadap keputusan penggunaan KPR di Kota Malang

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2020/31/052003800
Uncontrolled Keywords: emahaman agama, pemahaman prinsip hutang dalam islam, pemahaman maqashid, pendapatan
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 14 Dec 2021 07:42
Last Modified: 12 Apr 2023 02:17
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/186981
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
ANGGI REZITA EVRILLIASARI.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item