Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian “Mie Setan” Gajayana Dan “Bebek Gembira” MT. Haryono Kota Malang ( Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya )

Suwandhani, Raymanno and Dr. Rofiaty,, S.E., M.M. (2019) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian “Mie Setan” Gajayana Dan “Bebek Gembira” MT. Haryono Kota Malang ( Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya ). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penulisan penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran melalui dimensi yang ada yaitu Product, Price, Place, Promotion, People, Process dan Physical Evidence terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Universitas Brawijaya pada rumah makan di sekitar Universitas Brawijaya. Studi dilakukan dengan mengambil contoh dua tempat makan, yaitu “Mie Setan” jalan Gajayana dan “Bebek Gembira” jalan MT. Haryono Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel yang ada melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel responden sebanyak 200 orang yang telah melakukan pembelian di “Mie Setan” Gajayana dan “Bebek Gembira” MT. Haryono dan berumur di atas 17 tahun. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik non-probability sampling. Uji hipotesis yang dilakukan menggunakan Uji T serta F. Alat analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dan dibantu dengan software SPSS. Hasil analisis yang didapat dalam penelitian ini adalah tujuh dimensi yaitu Product, Price, Place, Promotion, People, Process dan Physical Evidence terhadap 2 Keputusan Pembelian Mahasiswa Universitas Brawijaya pada rumah makan di sekitar Universitas Brawijaya dimana Studi dilakukan di “Mie Setan” Gajayana dan “Bebek Gembira” MT. Haryono dengan Promotion menjadi dimensi yang paling dominan. Tujuh dimensi pada Bauran Pemasaran yaitu Product, Price, Place, Promotion, People, Process dan Phyisical Evidence memiliki pengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan Pelanggan secara parsial dan simultan.

English Abstract

This research attempts to investigate the influence of marketing mix through analysis of product, price, place, promotion, people, process and physical evidence on the purchasing decision in the culinary longue around college area by students of Universitas Brawijaya. This research takes sample of two culinary longue, namely Mie Setan located at jalan Gajayana and Bebek Gembira at jalan MT. Haryono-Malang. This research uses explanatory research which describes the causal relationship among variables through hypothesis testing. This research involves 200 research subjects who have made purchasing transaction in Mie Setan Gajayana and Bebek Gembira MT. Haryono. The range age of the research subjects is above 17 years old. Non-probability sampling was used in this research, and t- and F tests were used to test the hypothesis. The data analysis was conducted using multiple linear regression and SPSS. The data analysis show the influence of seven dimension of the marketing mix, Product, Price, Place, Promotion, People, Process and Physical Evidence on the purchasing decision. The result reveals that the most influential factor affecting the purchasing decision is Promotion. In addition, the seven dimension of marketing mix, Product, Price, Place, Promotion, People, Process and Physical Evidence, show positive significant relation on the customers’ partial and simultaneous satisfactions.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2020/9/052003778
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian Konsumen, Mahasiswa,marketing mix, customers’ purchasing decision, college students.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 14 Dec 2021 06:40
Last Modified: 16 Mar 2022 01:43
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/186966
[thumbnail of RAYMANNO SUWANDHANI.pdf]
Preview
Text
RAYMANNO SUWANDHANI.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item