Pengaruh Dana Zakat Dan Pengajian Terhadap Konsumsi Rumah Tangga Mustahik (Studi Pada Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng Jombang)

Pahlevi, Mohammad Reza (2020) Pengaruh Dana Zakat Dan Pengajian Terhadap Konsumsi Rumah Tangga Mustahik (Studi Pada Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng Jombang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dana zakat dan pengajian secara parsial dan terhadap konsumsi rumah tangga mustahik. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif. Data responden yang diperoleh sebanyak 70 mustahik (penerima zakat) Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng dengan menggunakan metode Sampling purposive dan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel dana zakat berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap konsumsi rumah tangga mustahik dengan Koefisien regresi total output X1 sebesar 0,951. Variabel pengajian berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap konsumsi rumah tangga mustahik dengan koefisien regresi total output X2 sebesar 0,750. Serta zakat dan pengajian berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap konsumsi rumah tangga mustahik.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020477
Uncontrolled Keywords: Dana Zakat, Pengajian, Konsumsi Rumah Tangga
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 05 Nov 2021 02:40
Last Modified: 12 Apr 2023 02:32
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/186533
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Mohammad Reza Pahlevi.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item