Pengaruh Pengetahuan Dan Pengalaman Auditor Terhadap Penilaian Risiko Audit Laporan Keuangan (Studi Empiris Terhadap Auditor Pada Kap Di Provinsi Jawa Tengah Dan Daerah Istimewa Yogyakarta)

Mahsun, Anindya Aldora Nahar (2021) Pengaruh Pengetahuan Dan Pengalaman Auditor Terhadap Penilaian Risiko Audit Laporan Keuangan (Studi Empiris Terhadap Auditor Pada Kap Di Provinsi Jawa Tengah Dan Daerah Istimewa Yogyakarta). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji secara empiris pengaruh pengetahuan dan pengalaman auditor terhadap penilaian risiko audit laporan keuangan. Populasi dalam penelitian ini yaitu auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Data yang digunakan untuk mendukung penelitian ini menggunakan data primer dengan metode kuesioner. Analisis data yang dilakukan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pengetahuan dan pengalaman berpengaruh terhadap penilaian risiko audit laporan keuangan. Kesimpulan atas hasil tersebut adalah semakin tinggi pengetahuan serta pengalaman yang dimiliki oleh auditor, maka auditor tersebut akan semakin berhati-hati perilakunya dalam menghadapi risiko audit laporan keuangan.

English Abstract

This study aims to empirically examine the effect of the auditors’ knowledge and experience on financial statement audit risk assessment. The population of this study are the auditors of the Public Accounting Firms in the Province of Central Java and Special Region of Yogyakarta. This study utilizes primary data gathered through questionnaires and analyzed by multiple regression. The results of this study reveal that knowledge and experience have an effect on the financial statement audit risk assessment, implying that the higher the knowledge and experience of an auditor has, the more they support the financial statement audit risk assessment.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 05210020038
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, pengalaman, penilaian risiko audit, Knowledge, Experience, Audit Risk Assessment
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 01 Nov 2021 03:05
Last Modified: 23 Feb 2022 05:14
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/186252
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
- ANINDYA ALDORA NAHAR MAHSUN.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item