Analisis Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Micro Influencer, Dan Brand Trust Terhadap Purchase Intention (Studi Pada Mahasiswa/I Yang Mengetahui Aplikasi Cicil.Co.Id Di Universitas Brawijaya Kota Malang)

Purnamansah, Adhitya (2021) Analisis Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Micro Influencer, Dan Brand Trust Terhadap Purchase Intention (Studi Pada Mahasiswa/I Yang Mengetahui Aplikasi Cicil.Co.Id Di Universitas Brawijaya Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Financial Technology adalah industri baru yang menggunakan teknologi untuk mengoptimalkan aktivitas di bidang keuangan. Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami faktor-faktor yang dapat mempengaruhi seseorang dalam menggunakan jasa perusahaan financial technology. Penelitian ini menyelidiki pengaruh langsung variabel Electronic Word-of-Mouth, Micro Influencer, dan Brand Trust terhadap Purchase Intention pada 170 responden yang mengetahui aplikasi Cicil.co.id, dengan kriteria berusia minimal 18 tahun dan merupakan mahasiswa Universitas Brawijaya. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi. Lalu, data dianalisis menggunakan software IBM SPSS Versi 26.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara Electronic Word-of-Mouth, Micro Influencer, dan Brand Trust terhadap Purchase Intention. Oleh karena itu, penelitian ini dapat memberikan informasi kepada para pemangku kepentingan khususnya kepada perusahaan Financial Technology untuk dapat membuat strategi yang dapat meningkatkan minat beli konsumen.

English Abstract

Financial Technology is a new industry that utilizes technology to optimize activities in the financial sector. Therefore, it is very important to understand the factors that can influence a person in using the services of a financial technology company. This study investigates the direct effect of the variable Electronic Word-of-Mouth, Micro Influencer, and Brand Trust on Purchase Intention among 170 respondents who know the Cicil.co.id app, at least 18 years old and a Brawijaya University student. The hypothesis testing is done using regression analysis. Then, the data were analyzed using the IBM SPSS Version 26.0 software. The results showed that there was a significant positive relationship between Electronic Word-of-Mouth, Micro Influencer, and Brand Trust on Purchase Intention. Therefore, this study can provide information to stakeholders, especially financial technology companies, in order to create strategies that can increase consumer purchase intention.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521020032
Uncontrolled Keywords: Word-of-Mouth, Micro Influencer, Brand Trust, Purchase Intention, Electronic Word-of-Mouth, Micro Influencer, Brand Trust, Purchase Intention
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 26 Oct 2021 01:54
Last Modified: 24 Feb 2022 02:07
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/186003
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
- adhitya purnamansah.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item