"Pengaruh Brand Image, E-Service Quality, E-Customer Satisfaction dan E-Customer Trust terhadap Repurchase Intention Pengguna Aplikasi Tokopedia." (Studi pada Konsumen Rentang Usia Produktif) Pengguna Aplikasi Tokopedia di Jawa Timur)

Dwitama, Reza Satrya (2021) "Pengaruh Brand Image, E-Service Quality, E-Customer Satisfaction dan E-Customer Trust terhadap Repurchase Intention Pengguna Aplikasi Tokopedia." (Studi pada Konsumen Rentang Usia Produktif) Pengguna Aplikasi Tokopedia di Jawa Timur). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Lingkungan persaingan bisnis yang tinggi dalam bidang aplikasi e-commerce menyebabkan kesuksesan perusahaan bergantung pada kemampuannya untuk menciptakan konsumen yang melakukan Repurchase Intention. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image, E-Service Quality, E-Customer Satisfaction, dan E-Customer Trust pengguna aplikasi Tokopedia rentang usia produktif di Jawa Timur. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksplanatori. Jenis pengambilan sampel yaitu secara non-probabilitas dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel terdiri atas 105 pengguna aplikasi Tokopedia sebagai responden. Data yang digunakan adalah data primer yang berasal dari kuisioner dengan menggunakan Skala Rikert lima poin. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan bantuan software IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Image, E-Service Quality, E-Customer Satisfaction, dan E-Customer Trust berpengaruh secara signifikan terhadap Repurchase Intention. Penelitian ini menyarankan agar perusahaan dapat mempertahankan dan meningkatkan Brand Image, E-Service Quality, E-Customer Satisfaction, dan E-Customer Trust pada pengguna aplikasi Tokopedia untuk mendapatkan Repurchase Intention

English Abstract

The environment of high business competition in the field of e-commerce applications has led to the company's success in its ability to create consumers who do Repurchase Intention. This study aims to see the influence of the influence of Brand Image, EService Quality, Electronic Customer Satisfaction, and E-Customer Trust in the productive age range of users of the Tokopedia application in East Java. This type of research used in this research is explanatory research. This type of sampling is nonprobability by using purposive sampling technique. The sample consisted of 105 Tokopedia application users as respondents. The data used are primary data derived from questionnaires using a five-point Rikert Scale. This study uses multiple linear regression analysis with the help of IBM SPSS version 25 software. The results of this study indicate that Brand Image, E-Service Quality, E-Customer Satisfaction, and ECustomer Trust have a significant effect on Repurchase Intention. This research suggests that companies can maintain and improve their Brand Image, E-Service Quality, E-Customer Satisfaction, and E-Customer Trust for Tokopedia application users to get Repurchase Intention

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052102
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Samsul Arifin
Date Deposited: 25 Oct 2021 04:26
Last Modified: 24 Feb 2022 08:59
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/185908
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
reza satrya dwitama 175020200111039 -.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item