Izmi, Previanty Rodhiana (2021) Pengaruh Kualitas Website, Nilai Utilitarian, Dan Nilai Hedonis Terhadap Minat Beli Pengguna Layanan Traveloka (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Aplikasi Traveloka Di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas website, nilai utilitarian, dan nilai hedonis terhadap minat beli pengguna layanan Traveloka di Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan perbedaan antara satu variabel dengan variabel lainnya melalui pengajuan hipotesis dan menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel populasi sebanyak 170 responden yang terdiri dari mahasiswa pada universitas-universitas yang ada di Kota Malang. Pengambilan sampel pupulasi dilakukan dengan cara purposive sampling dengan karakteristik pengguna minimal 17 tahun, mengetahui informasi tentang layanan Traveloka, dan Mahasiswa berdomisili di Kota Malang atau menetap sementara di Kota Malang. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebar secara online dan offline. Kuesioner terdiri dari item-item pertanyaan tentang deskripsi karakteristik responden dan penyataan-pernyataan terkait variabel penelitian. Kuesioner terlebih dahulu diuji menggunakan uji Validitas dan Reabilitas. Uji Asumsi Klasik dilakukan sebelum melakukan Analisis Regresi Linear Berganda dengan menggunakan SPSS ver 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas website, nilai utilitarian, dan nilai hedonis secara parsial memiliki pengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Fakta ini menunjukkan apabila variabel kualitas website, nilai utilitarian, dan nilai hedonis mengalami peningkatan maka minat beli juga kan mengalami peningkatan dikalangan mahasiswa universitas yang bedomisili di Kota Malang
English Abstract
This research aims to determine the influence of website quality, utilitarian value, and hedonic value on purchase intention of Traveloka service users in Malang. This type of research is explanatory research that explains the difference between one variable and another through hypothetical submission and using quantitative methods. This study used a population sample of 170 respondents consisting of students at universities in Malang. Pupulation sampling is done by purposive sampling with user characteristics of at least 17 years old, knowing information about Traveloka services, and students domiciled in Malang or settled temporarily in Malang. This research instrument uses questionnaires that are distributed online and offline. The questionnaire consists of question items about the respondent's characteristic description and statements related to research variables. The questionnaire was first tested using validity and reliability tests. The Classic Assumption Test is conducted before performing Multiple Linear that website quality variables, utilitarian values, and partial hedonic values had a significant positive influence on purchase intention. This fact shows that if the quality variables of the website, utilitarian value, and hedonic value increase then purchase intention will also increase among university students who live in Malang
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 052102 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Samsul Arifin |
Date Deposited: | 25 Oct 2021 04:18 |
Last Modified: | 25 Feb 2022 01:49 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/185901 |
![]() |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
PREVIANTY RODHIANA IZMI 175020201111045 _.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2023. Download (2MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |