PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN GO-PAY (Studi Pada Mahasiswa/i S1 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya)

Harefa, Piarman (2021) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN GO-PAY (Studi Pada Mahasiswa/i S1 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat dan persepsi kemudahan terhadap keputusan konsumen menggunakan Go-Pay. Fitur layanan Go-Pay merupakan dompet elektronik (e-wallet) atau alat bayar elektronik yang memberikan kemudahan dalam bertransaksi dan kesempatan untuk mengumpulkan reward di berbagai merchant. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa/i S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya yang pernah menggunakan fitur layanan Go-Pay. Sampel penelitian yaitu 100 mahasiswa/i yang pernah menggunakan fitur layanan Go-Pay minimal dua kali bertransaksi. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan analisis data menggunakan program SPSS v21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi manfaat memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan dan persepsi kemudahan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan Go-Pay

English Abstract

This study aims to determine the effect of perceived usefulness and perceived ease of use on consumerr decision to use Go-Pay. Go-Pay service feature is an electronic wallet (e-wallet) or electronic payment tool that provides convenience in transactions and the opportunity to collect rewards at various merchants. The population of this study is undergraduate students of the Faculty of Economics and Business Universitas Brawijaya who have used the Go-Pay service feature. The research sampel was 100 students who had used the Go-Pay service feature at least twice. Sampling using purposive sampling and data analysis using SPSS v21 program. The results of the research indicate perceived usefulness has positive and significant effect on consumerr decisions to use Go-Pay and perceived ease of use has positive and significant effect on consumerr decisions to use Go-Pay

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052102
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Samsul Arifin
Date Deposited: 25 Oct 2021 04:14
Last Modified: 02 Oct 2024 06:18
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/185899
[thumbnail of Piarman Harefa.pdf] Text
Piarman Harefa.pdf

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item