Alfajr, Reza (2021) Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian dan Repurchase Intention (Survei pada Nike Store Mal Kota Kasablanka Jakarta). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
"Penelitian ini bertujuan untuk: 1) untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh signifikan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian 2) untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh signifikan Kualitas Produk terhadap Repurchase Intention, dan 3) untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh signifikan Keputusan Pembelian terhadap Repurchase Intention. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang diteliti meliputi Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, dan Repurchase Intention. Populasi penelitian ini adalah konsumen produk Nike yang membeli di Nike Store Mal Kota Kasablanka Jakarta Selatan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 116 responden dengan instrumen penelitian kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dengan kriteria sampel pada populasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan aplikasi pengolahan data Statistical Product and Service Solution (SPSS) for windows Hasil analisis jalur (path analysis) menunjukkan bahwa (1) Kualitas Produk (X) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai beta sebesar 0,714, (2) Kualitas Produk (X) berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention (Z) dengan nilai beta sebesar 0,195, dan Keputusan Pembelian (Y) berpengaruh signifikan terhadap Behavioral Intention (Z) dengan nilai beta sebesar 0,576."
English Abstract
This research aims to: 1) to determine and explain the significant effect of Product quality on Purchasing Decision 2) to determine and explain the significant effect of Product Quality on Repurchase Intention, and 3) to determine and explain the significant influence of Purchasing Decision on Repurchase Intention. The type of research used is explanatory research with a quantitative approach. The variables studied include Product Quality, Purchase Decision, and Repurchase Intention. The population of this research is Nike product consumers who buy at the Nike Store Mall Kota Kasablanka. The sample used in this study were 116 respondents with a questionnaire research instrument. The sampling technique used is purposive sampling with sample criteria on the population. The data analysis used in this research is descriptive analysis and path analysis using the Statistical Product and Service Solution (SPSS) for windows. The results of path analysis (path analysis) show that (1) Product Quality (X) has a significant effect on Purchase Decisions (Y) with a beta value of 0.714, (2) Product Quality (X) has a significant effect on Repurchase Intention (Z) with a beta value of 0.195, and Purchase Decision (Y) has a significant effect on Behavioral Intention (Z) with a beta value of 0.576
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 052103 |
Uncontrolled Keywords: | : Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Repurchase Intention, Product Quality, Purchase Decision, Repurchase Intention |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Unnamed user with username nurmasudah |
Date Deposited: | 24 Oct 2021 05:04 |
Last Modified: | 30 Sep 2024 01:30 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/185745 |
Text
REZA ALFAJR.pdf Download (2MB) |
Actions (login required)
View Item |